Akhirnya WhatsApp Kini Menjadi Gratis (Resmi)

Jika kamu membuka aplikasi WhatsApp hari ini mungkin akan mendapatkan pemberitahuan dari WhatsApp yang mengatakan bahwa tanggal kadaluwarsa menjadi Selamanya artinya sekarang kita tidak perlu lagi membayar langganan WhatsApp.

Tentu saja perubahan WhatsApp menjadi gratis ini cukup menggembirakan karena tidak perlu lagi memikirkan cara membayar langganan yang sebetulnya tidak terlalu sulit karena selain lewat kartu kredit kita juga bisa meminta teman membayarkan atau bahkan membayar dengan pulsa.

Advertisement

Walau demikian tentu saja langkah WhatsApp disambut positif oleh banyak pengguna karena mulai hari ini tidak perlu memikirkan lagi bagaimana memperpanjang biaya tahunan WA.

WhatsApp Kini Gratis Selamanya

Jika kamu cek dari Settings (Setelan) – Account (Akun) – Payment Info (Info Pembayaran) maka akan terlihat bahwa Service expiration menjadi Lifetime atau jika menggunakan pengaturan Bahasa Indonesia menjadi Tanggal kadaluwarsa Selamanya, seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

Jika kita baca dari pernyataan resmi WhatsApp ini, alasan utama kenapa sekarang menjadi gratis atau tidak mengenakan lagi biaya langganan karena mereka menyadari bahwa pengguna semakin banyak tetapi mereka kadang kesulitan saat akan membayar biaya langganan tahunan terutama bagi yang tidak memiliki kartu kredit atau debit.

Cukup menarik memang langkah untuk menghapus biaya langganan ini terutama setelah penggunanya hampir mencapai 1 Miliar.

Advertisement

Tetapi pertanyaannya dari mana mereka mendapat keuntungan? apakah mereka akhirnya akan menggunakan iklan? sepertinya tidak karena jika dibaca pada beberapa media online walaupun sudah menghapus biaya tahunan tetapi mereka tetap pada pendiriannya tidak akan membanjiri pengguna dengan spam atau iklan.

Latest Comments
  1. Ridha Tantowi January 20, 2016
    • Opik January 20, 2016