Apa Untungnya Menambahkan dan Verifikasi No HP Pemulihan di Yahoo Mail?

Membuat akun email Yahoo baru sangatlah mudah baik dari laptop maupun ponsel tetapi yang menjadi masalah adalah masih banyak orang kurang menyadari pentingnya menambahkan nomor HP pemulihan serta melakukan verifikasi via sms.

Memang apa untungnya menambahkan no hp pemulihan di Yahoo mail? salah satu kegunaan no pemulihan atau recovery phone number adalah untuk reset kata sandi email Yahoo saat kita lupa, karena sampai saat ini dua metode yang paling mudah untuk mengubah password yang lupa adalah lewat sms ke nomor yang sudah kita daftarkan atau lewat email recovery.

Advertisement

Namun perlu diingat agar saat akan reset password yahoo muncul opsi lewat sms maka kita perlu lakukan verifikasi ke nomor tersebut jika tidak percuma saja artinya nomor tersebut tidak akan berguna walau sudah kita daftarkan.

Cara untuk mengetahui apakah no HP sudah diverifikasi atau belum adalah setelah kita berhasil log in ke akun Yahoo kemudian tempatkan kursor mouse di atas ikon gir lalu pilih Account Info.

Kemudian pilih menu Account security, dan jika terlihat masih ada tanda seru maka itu artinya kamu belum memverifikasi nomor tersebut.

Lalu bagaimana cara verifikasinya? cukup mudah, kamu tinggal pilih tanda seru tersebut kemudian nanti akan muncul halaman untuk memasukan kode verifikasi yang dikirim Yahoo dan jika belum diterima maka kamu bisa pilih Resend SMS atau Call Me.

Bagaimana Jika Ganti No HP?

Tidak perlu khawatir saat kamu ganti nomor entah karena sudah tidak aktif atau hilang maka kamu bisa mengganti nomor pemulihan tersebut dengan cara yang sama saat menambahkan nomor sebelumnya.

Berbeda dengan Gmail, di Yahoo kita bisa mendaftarkan lebih dari satu no recovery jadi untuk antisipasi jika suatu saat salah satu no hilang atau sudah tidak aktif sebaiknya tambahkan lebih dari satu nomor jika kamu merasa akun email Yahoo tersebut sangat penting.

Advertisement

Selain itu hal penting lain yang perlu dilakukan untuk menjaga akun Yahoo mail tetap aman adalah dengan menambahkan email recovery yang fungsinya sama dengan no pemulihan, jika belum tahu bagaimana cara menambahkannya silahkan baca artikel ini.