Bagaimana Cara Keluar dari Facebook di Android?

opikini.com – Bagi kamu yang sering mengakses Facebook melalui aplikasi di Android mungkin sudah tahu bagaimana cara keluar atau log out dari Facebook di HP Android, tetapi sebaliknya bagi yang baru menggunakannya mungkin sedikit kebingungan seperti yang dialami salah seorang teman saya.

Karena baru pertama kali mengakses akun Facebook menggunakan aplikasi di Android, dia tidak tahu cara keluarnya, dan postingan ini sengaja saya buat untuk bantu menjawab dan siapa tahu sobat sekalian juga ada yang masih belum tahu caranya.

Advertisement

Pada aplikasi Facebook sudah tersedia menu untuk keluar namun agar benar-benar log out tidak menyisakan history atau bekas akun yang pernah login maka setelah pilih keluar anda harus pilih lagi hapus akun dari perangkat yang caranya akan saya jelaskan dibawah ini.

Bagaimana Cara Keluar dari Facebook di Android?

Seperti saya sebutkan diatas ada dua pilihan untuk log out dari akun FB di HP Android yaitu melalui clear data atau lewat aplikasi.  Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat panduan dibawah ini.

Cara Pertama:

  1. Langkah pertama buka Menu Settings dari HP Android kamu
  2. Kemudian pilih Tab General – Application Manager – pilih tab All lalu cari Facebook.
  3. Terakhir pilih Clear Data.

Setelah kamu lakukan langkah diatas maka aplikasi Facebook di Android sudah tidak lagi dalam keadaan log in, dan untuk kembali menggunakannya kita tinggal memasukan alamat email serta password seperti biasa.

Cara Kedua

  1. Buka aplikasi Facebook.
  2. Pilih menu yang ada dipojok kanan lalu scroll kebawah.
  3. Pilih Log out / Keluar lalu OK
  4. Terakhir agar aplikasi FB benar-benar bersih tidak ada muncul akun yang sudah keluar tersebut maka yang harus anda lakukan adalah tap menu titik 3 yang ada dikanan nama profil lalu pilih Hapus akun dari perngakat

Silahkan pilih salah satu cara diatas mana yang paling anda suka kerena keduanya sama saja yaitu untuk keluar dari aplikasi Facebook di HP Android.

Advertisement

Catatan : walaupun aplikasi Facebook Android sudah menyertakan menu log out tetapi jika ingin lebih aman silahkan lakukan dengan cara pertama yang saya jelaskan diatas agar saat orang lain membuka aplikasi Facebook di HP kita tidak akan terlihat nama pengguna atau alamat email yang kita miliki sehingga lebih aman.