Bagaimana Cara Keluar dari Facebook di Android?

opikini.com – Bagi kamu yang sering mengakses Facebook melalui aplikasi di Android mungkin sudah tahu bagaimana cara keluar atau log out dari Facebook di HP Android, tetapi sebaliknya bagi yang baru menggunakannya mungkin sedikit kebingungan seperti yang dialami salah seorang teman saya.

Karena baru pertama kali mengakses akun Facebook menggunakan aplikasi di Android, dia tidak tahu cara keluarnya, dan postingan ini sengaja saya buat untuk bantu menjawab dan siapa tahu sobat sekalian juga ada yang masih belum tahu caranya.

Advertisement

Walaupun saat ini dari aplikasi Facebook Android sudah ada menu Log out tetapi ternyata setelah saya coba berkali-kali hasilnya kurang memuaskan karena tidak benar-benar membuat kita keluar dari FB, artinya walau sudah pilih log out dari menu setting tetapi saat kita buka kembali aplikasi Facebook ternyata kita tidak perlu log in dengan memasukan email serta password. Jadi cara terbaik untuk benar-benar keluar dari aplikasi adalah melalui cara berikut ini.

Bagaimana Cara Keluar dari Facebook di Android?

  1. Langkah pertama buka Menu Settings dari HP Android kamu
  2. Kemudian pilih Tab General – Application Manager – pilih tab All lalu cari Facebook.
  3. Terakhir pilih Clear Data.

Setelah kamu lakukan langkah diatas maka aplikasi Facebook di Android sudah tidak lagi dalam keadaan log in, dan untuk kembali menggunakannya kita tinggal memasukan alamat email serta password seperti biasa.

Advertisement

Catatan : walaupun aplikasi Facebook Android sudah menyertakan menu log out tetapi jika ingin lebih aman silahkan lakukan dengan cara yang saya jelaskan diatas agar saat orang lain membukan aplikasi Facebook di HP kita tidak akan terlihat nama pengguna atau alamat email yang kita miliki sehingga lebih aman.