Bayar Tol Pakai Indomaret Card Di Gerbang Keluar Non GTO

Awalnya saya tidak tahu bagaimana cara bayar tol pakai Indomaret card atau e-toll di gerbang keluar non GTO alias yang masih ada petugasnya. Sampai akhirnya saya beranikan diri untuk bertanya pada petugas tol dengan pertaanyaan kira-kira seperti ini “Mba kalau bayar pakai e-toll bagaimana”?

Lalu si mba petugas tol tersebut menjawab, “mas harusnya tadi pas masuk jangan ambil tiket tapi langsung tempel saja kartu e-tollnya”.

Advertisement

Oh begitu mba, jadi kalau sekarang ga bisa yah bayar pakai kartu Indomaret card karena udah ambil tiket? iya ga bisa mas, jawabnya. Semenjak kejadian itu akhirnya saya tahu bagaimana caranya dan pas arah pulang akhirnya saya coba dan ternyata memang bisa dan sangat mudah.

Cara Bayar Tol Pakai Indomaret Card Di Gerbang Keluar Non GTO?

Beberapa contoh gerbang tol keluar yang masih belum GTO atau gardu tol otomatis diantaranya adalah gunung putri dan citeureup atau jagorawi dan bagi anda yang masih ragu atau bingung apakah bisa bayar tol saat keluar pakai e-money seperti e-toll maupun indomaret card di gerbang non gto berikut adalah caranya.

  1. Di gerbang masuk GTO anda jangan ambil tiket tetapi tempelkan kartu Indomaret card maupun e-toll sampai palang tol terbuka.
  2. Kemudian saat akan keluar dan bayar di gerbang manual (masih ada petugasnya) maka anda tinggal berikan kartu e-toll tersebut kepada petugas kemudian petugas akan menempelkan kartu itu pada tempat yang tersedia. 

Jadi jelas sudah bahwa kita bisa membayar tol di gerbang non gto pakai indomaret card jadi tidak perlu ragu lagi saat masuk tol menggunakan indomaret card atau e-toll karena saat keluar kita tetap bisa bayar pakai kartu tersebut entah itu digerbang keluar GTO maupun non GTO.

Bagi anda yang belum tahu dimana membeli Indomaret card dan berapa harganya maka bisa datang langsung ke indomaret terdekat, saat saya beli pada bulan Maret 2017 harganya adalah 25ribu tanpa saldo dan untuk top up pertama harus 50.000 sedangkan selanjutnya bebas.

Advertisement

Semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat, jika ada kesalahan dalam penulisan mohon koreksinya dan jika ada pertanyaan silahkan ajukan melalui kotak komentar.

Latest Comments
  1. Pattrysia June 20, 2017
    • Opik June 21, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *