Bagaimana Cara Beli Pulsa Simpati Lewat Line Pay E-Cash?

Melalui kontak form ada pembaca bertanya “Mas bagaimana cara beli pulsa simpati lewat Line Pay e-cash?” dan untuk menjawabnya akhirnya saya buat postingan ini dengan tujuan agar bisa dibaca oleh lebih banyak orang terutama yang beli tahu bagaimana caranya membeli pulsa lewat aplikasi LINE di HP Android.

Perlu diketahui saat ini pembelian pulsa Telkomsel lewat e-cash akan dikenakan biaya administrasi sebesar 1.500 sedangkan untuk operator lain sepertinya gratis karena saat coba isi pulsa indosat ternyata tidak ada tambahan biaya.

Advertisement

Sebelum bisa membeli pulsa simpati lewat line pay e-cash sebelumnya kita harus mengaktifkan fitur line pay e cash terlebih dahulu kemudian isi saldo line pay e-cash melalui atm mandiri, bca, bri, cimb niaga, dan bni atau melalui internet banking maupun sms banking mandiri. Baca juga : cara beli token pln lewat line pay e-cash.

Bagaimana Cara Beli Pulsa Simpati Lewat Line Pay E-Cash?

Berikut ini adalah panduan atau langkah-langkah isi ulang pulsa Telkomsel via aplikasi LINE Pay e-cash, sebelum lanjut pastikan saldo anda mencukupi yaitu harga pulsa + 1.500 rupiah.

  1. Buka aplikasi LINE di HP anda.
  2. Kemudian pilih menu paling kanan dan pilih LINE Pay.
  3. Selanjutnya pilih Beli Pulsa.
  4. Masukan no HP simpati, as yang akan disii pulsa lalu pilih nominalnya (minimal 25.000). Lalu pilih tombol Berikutnya.
  5. Kemudian periksa kembali apakah nomor hp sudah benar, jika benar pilih tombol Berikutnya.
  6. Masukan PIN Line Pay e cash anda dan tunggu sampai transaksi pembelian pulsa tersebut selesai.

Setelah transaksi berhasil maka akan ada pemberitahuan dan pulsa yang dibeli langsung masuk ke nomor tujuan kecuali jika sedang gangguan mungkin harus menunggu dulu.

Berikut adalah bukti pembelian pulsa simpati lewat line pay ecash. Gambar kiri adalah contoh saat isi pulsa selesai dan gambar kanan adalah bukti sms pulsa Telkomsel 25.000 tersebut sudah masuk ke no hp tujuan.

Proses isi ulang pulsa via LINE Pay e-cash sebetulnya tidak jauh berbeda dengan saat kita membeli token PLN lewat line yang berbeda adalah pemilihan menu dan biaya adm saja, karena jika membeli token biaya adm nya adalah 3.500 sedangkan pulsa 1.500 untuk simpati dan indosat gratis.

Advertisement

Kesimpulan, jika anda ingin beli pulsa online atau tanpa harus keluar rumah maka tidak ada salahnya jika mencoba  lewat aplikasi line pay e-cash walaupun saat beli pulsa simpati atau Telkomsel akan dikenakan biaya tambahan 1.500 sama halnya saat kita beli via atm.