Beli Pulsa, Token Listrik Lewat HP Kini Bisa Dari BBM

Beli pulsa atau token listrik lewat hp sekarang semakin mudah karena bisa langsung lewat BBM. Aplikasi chatting yang cukup populer ini sekarang bisa kita gunakan untuk membeli pulsa isi ulang, token pln, membayar bpjs dan cicilan.

Untuk membeli pulsa lewat BBM kamu tinggal pilih tab discover lalu pilih Pulsa/PLN dan nanti akan terbuka menu untuk melakukan pembelian token listrik, Isi Pulsa, Bayar BPJS Kesehatan, dan Bayar Cicilan. Saat tulisan ini dibuat metode pembayaran yang ada baru untuk BCA (Bank Transfer / ATM) dan kartu kredit Master Card/Visa.

Advertisement

Terobosan baru aplikasi BBM yang bekerja sama dengan sepulsa ini mungkin akan sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin beli pulsa lewat hp tanpa perlu repot pergi keluar rumah tetapi tentunya harus mempunyai rekening bca atau kartu visa/master card untuk membayar.

Untuk urusan harga pulsa sepertinya lumayan murah atau sama dengan harga pulsa di Tokopedia begitu juga untuk token pln, harganya sama yaitu ada tambahan 2.500 untuk setiap nominal. Sayangnya untuk token yang paling kecil nominalnya 50.000 sedangkan di Tokopedia kita bisa mulai dari nominal 20ribu.

Nah untuk isi ulang pulsa paling kecil waktu saya coba adalah 25.000 dan harganya 25ribu juga, tetapi ada sedikit yang menjadi perhatian yaitu saat akan membeli token kita tidak bisa melihat nama pemilik meteran listrik jadi sebaiknya periksa dengan teliti no meteran/id pelanggan yang kamu masukan.

Berbeda dengan Tokopedia saat kita sudah memasukan id pelanggan, disana akan terlihat juga data pemiliknya sehingga kita bisa dengan mudah mengecek apakah input no meteran sudah benar atau tidak.

Update : Jika ingin lebih jelas bagaimana proses pembeliannya silahkan baca pengalaman mencoba beli token listrik via BBM Android.

Cara Beli Pulsa, Token PLN Lewat BBM Android

Jika ingin mencoba beli pulsa atau membeli token listrik lewat aplikasi BBM caranya cukup mudah yaitu buka aplikasi BBM kemudian pilih Tab Discover.

Beli Pulsa, Token Listrik Lewat HP Kini Bisa Dari BBM

Setelah terbuka pilih menu Pulsa/PLN kemudian pilih menu yang diinginkan misal untuk membeli pulsa maka pilih isi pulsa lalu masukan nomor HP yang akan diisi, pilih nominal kemudian pilih metode pembayaran yaitu kartu Visa/Master Card & BCA.

Sedangkan untuk membeli voucher listrik caranya pilih menu Beli Token Listrik lalu masukan id pelanggan/no meteran kemudian pilih nominal yang akan dibeli (minimal 50ribu) lalu pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksinya.

Sayangnya saya belum mencoba sendiri karena tadi kebetulan saya sudah membeli pulsa di Indomaret dan Token PLN sudah beli lewat mandiri e-cash jadi masih banyak mungkin lain kali akan saya coba sekedar untuk menambah pangalaman, dan akan saya update lagi tulisan ini jika sudah sukses beli pulsa lewat BBM di HP Android.

Perbandingan Harga

Jika dibandingkan sepertinya harga pulsa di BBM ini sama dengan harga yang ditawarkan Tokopedia, atau lebih murah jika kita membeli lewat atm, internet banking, sms banking maupun e-cash mandiri.

Karena jika beli lewat atm akan dikenakan biaya adm 1.500 untuk pulsa dan 3.500 untuk token. Tetapi harga ini masih lebih mahal jika dibandingkan elevenia,

Advertisement

Kesimpulan, jika kamu ingin beli pulsa lewat hp maka tidak ada salahnya mencoba beli lewat BBM. Tetapi jika mencari harga paling murah mungkin kamu bisa coba membeli pulsa atau token pln di Elevenia walaupun untuk token paling rendah disana adalah 100.000 tetapi harganya memang paling murah saat ini.