Pengalaman Mencoba Beli Token Listrik di BBM Android

Pada posting kali ini saya akan berbagi pengalaman membeli token listrik di BBM Android karena kebetulan meteran listrik di rumah sudah berbunyi tandanya sudah minta isi ulang pulsa listrik.

Pada percobaan ini saya beli token listrik 50.000 dan pembayaran pakai kartu atm mandiri (debit online / vbv) bukan pakai kartu kredit karena sudah mulai berusaha mengurangi penggunaan kartu kredit untuk belanja online apalagi sempat over limit.

Advertisement

Jika pada tulisan sebelumnya saya pernah menyebutkan untuk metode pembayarn pulsa/pln di BBM ada dua yaitu BCA dan VISA/MasterCard ternyata hari ini yang muncul hanya VISA/MasterCard saja. Entah sedang ada perbaikan atau memang sementara dinonaktifkan dulu karena seperti kita tahu menu PULSA/PLN di BBM ini masih beta jadi wajar jika akan ada perubahan.

Cara Beli Token Listrik di BBM Android

Bagi yang belum pernah mencoba dan ingin membeli pulsa isi ulang atau pulsa listrik lewat aplikasi BBM Android berikut adalah langkahnya:

  1. Buka aplikasi BBM di HP Android kamu lalu pilih menu Discover atau Temukan.
  2. Pilih Menu Pulsa/PLN lalu pilih Beli Token Listrik.Cara Beli Token Listrik di BBM Android
  3. Masukan id pelanggan/no meteran listrik dan nomor HP yang akan digunakan untuk menerima kode voucher listrik lalu pilih nominal yang akan dibeli (minimal 50ribu).Masukan id pelanggan
  4. Pada halaman selanjutnya akan muncul nama pemilik rekening listrik tersebut jadi periksa dengan benar, jika sudah benar masukan alamat email lalu pilih tombol Ke Pembayaran.Pengalaman Mencoba Beli Token Listrik di BBM AndroidPada gambar diatas terlihat harga token listrik 50ribu adalah 52.500 atau sama dengan harga jual di Tokopedia.
  5. Selanjutnya tap pada metode pembayaran (saat saya coba hanya ada VISA/MasterCard) kemudian isi data kartu kredit / debit Mandiri berupa no kartu. tanggal expired dan no CVV kemudian pilih tombol Bayar Sekarang.
  6. Proses berikutnya kita akan dibawa ke halaman 3D secure, jadi siapkan ponsel kamu untuk menerima kode OTP.
  7. Setelah kode OTP diterima, masukan kodenya pada kolom yang disediakan lalu OK.
  8. Jika transaksi sukses maka akan ada pemberitahuan di layar HP yang isinya seperti gambar berikut ini.Sukses Be;li Pulsa Listrik
  9. Tunggu beberapa saat sampai kita mendapat kiriman kode voucher PLN via SMS ke nomor yang kita masukan pada langkah 3 diatas.

Begitulah singkatnya proses atau langkah membeli pulsa isi ulang maupun token listrik di BBM Android yang sangat memudahkan kita saat kehabisan pulsa atau token. Selain lewat BBM kini kita juga bisa membeli pulsa dan token pln lewat LINE Pay e-cash.

Advertisement

Kesimpulan : saat mencoba beli token listrik di aplikasi BBM ternyata metode pembayaran yang ada hanya pakai kartu kredit/Debit VISA/MasterCard padahal sebelumnya ada BCA dan harganya lebih murah dibandingkan jika beli lewat ATM tetapi masih kalah murah jika dibandingkan membeli token online di elevenia.