Pengalaman Beli Token PLN Lewat LINE Pay e-cash

Beli token pln lewat LINE, emang bisa? bisa dan bukan hanya token listrik tetapi kita juga bisa membeli pulsa HP langsung dari aplikasi LINE menggunakan fitur LINE Pay e-cash yang baru saja diluncurkan hasil kerjasama dengan mandiri.

Sebelum bisa menggunakan menu Line Pay e-cash pertama-tama kita harus daftar mandiri e-cash terlebih dahulu atau jika sudah registrasi maka kita tinggal menghubungkan nomor HP mandiri e-cash ke LINE Pay.

Advertisement

Untuk menghubungkan e-cash mandiri ke LINE Pay caranya cukup mudah yaitu, buka aplikasi LINE kemudian pilih menu 3 titik paling kanan dan pilih Line Pay setelah itu ikuti petunjuknya sampai selesai.

Setelah akun mandiri e-cash sukses terhubung ke LINE pay selanjutnya pastikan kamu mempunyai saldo yang cukup untuk membeli token pln maupun pulsa. Sebagai catatan harga token pln di line sama dengan saat kita beli lewat atm maupun beli lewat mandiri e-cash yaitu ada penambahan untuk biaya adm sebesar 3.500 rupiah.

Baca : cara isi saldo e-cash mandiri.

Mau Beli Token PLN Lewat LINE Pay e-cash? Begini Caranya

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membeli token listrik prabayar lewat aplikasi line dengan pembayaran menggunakan mandiri e-cash:

  1. Buka aplikasi LINE.
  2. Pilih menu Line Pay kemudian pilih menu PLN
  3. Masukan id pelanggan atau no meteran listrik.
  4. Pilih nominal voucher listri yang ingin dibeli (minimal 20ribu). Kemudian pilih Berikutnya.
  5. Periksa kembali apakah data yang dimasukan sudah benar terutama no meteran dan nama pemilik meteran listrik, jika benar pilih tombol Berikutnya.
  6. Langkah selanjutnya masukan pin mandiri e-cash (LINE Pay e-cash) lalu tunggu sampai transaksi selesai.
  7. Jika sukses maka kita akan mendapatkan pemberitahuan seperti gambar dibawah ini.
  8. Untuk kode token atau kode pulsa listrik prabayar akan dikirimkan melalui sms ke nomor line pay e-cash kita.

Berdasarkan pengalaman admin saat mencoba beli token pln lewat LINE, kode vouchernya langsung dikirim setelah transaksi berhasil melalui sms.

Baca : pengalaman membeli token listrik murah online di elevenia.

Jika dilihat pada gambar diatas, harga token listrik di line ini sama dengan yang ada di mandiri e-cash maupun saat kita membeli lewat sms banking, mandiri mobile, internet banking dan atm karena ada penambahan biaya administrasi 3.500 rupiah.

Kesimpulan, saat ini membeli token listrik prabayar semakin mudah saja karena kita bisa lakukan langsung dari HP, setelah sebelumnya bisa membeli token atau pulsa lewat BBM, kini kita juga bisa beli token pln lewat LINE dengan metode pembayaran menggunakan mandiri e-cash atau LINE Pay e-cash. Baca juga : bagaimana cara menerima uang lewat e-cash mandiri.

Advertisement