Berapa Harga Indomaret Card dan Minimal Top Up Pertama?

Karena ingin tahu berapa harga Indomaret card akhirnya saya putuskan untuk membelinya dengan harga 25.000 kemudian setelah itu langsung mengisi saldo dan ternyata aturannya untuk minimal top up pertama adalah 50.000 jadi total uang yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan kartu ini adalah 75.000 rupiah.

Bagi yang belum tahu Indomaret card ini adalah e-money sama dengan e-toll sehingga selain bisa dipakai untuk membayar di Indomaret bisa juga dipakai untuk bayar tol, parkir dan tempat lain yang sudah menerima e-money mandiri bahkan membayar alfamart tetapi untuk yang satu ini belum pernah saya coba.

Advertisement

Untung atau malah rugi membeli Indmaret card? tentu tergantung presepsi dan kebutuhan masing-masing tapi bagi saya lebih menguntungkan karena hampir setiap hari harus belanja di Indomaret dan sering mendapat kembalian recehan 200 rupiah yang lama-lama numpuk hampir satu plastik es batu, selain itu kartu ini juga bisa dipakai saat bayar parkir di mall maupun bayar tol jadi tidak perlu repot lagi menyiapkan uang recehan.

Berapa Harga Indomaret Card dan Minimal Top Up Pertama?

Pada saat tulisan ini dibuat yaitu pada tanggal 31 Maret 2017, harga sebuah Indomaret card adalah 25.000 tanpa saldo.

Kemudian jika ingin dipakai belanja harus top up terlebih dahulu sebesar 50.000 rupiah tanpa ada biaya tambahan. Dengan demikian saat saya dapatkan harga + saldo 50ribu adalah 75.000 rupiah.

Setelah kartu didapat dan terisi saldo kemudian bisa langsung kita pakai tanpa perlu repot registrasi ini itu dengan kata lain kita tidak perlu bingung bertanya-tanya bagaimana membuat indomaret card, cukup beli lalu isi saldo dan setelah itu bisa melakukan top up sendiri baik melalui atm (minimal 50.000) atau melalui sms banking maupun internet banking.

Khusus untuk pengisian lewat sms banking dan internet banking mandiri anda bisa isi kurang dari 50.000 walau saya kurang tahu berapa minimalnya tetapi pernah mencoba isi hanya 5.000 rupiah dan berhasil.

Setelah terisi jangan lupa lakukan update saldo via atm atau datang ke indomaret.

Bagaimana Cara Melihat Rincian Transaksi atau Mutasi Indomaret Card?

Caranya sama dengan mengecek transaksi e-toll yaitu bisa melalui atm mandiri dengan cara tekan tombol Accept lalu pilih menu Mandiri E-Money kemudian pilih menu History Transaksi dan nantinya akan keluar struk.

Cara kedua adalah dengan mengecek saldo via internet banking, caranya login ke mandiri internet banking lalu pilih Uang elektronik pilih lagi Mandiri E-Money lalu klik Infomasi saldo dan masukan nomor kartu Indomaret card yang tertera dibagian belakang.

Setelah saldo muncul nanti dibagian bawah akan terlihat rincian transaksinya.

Kekurangan cara kedua ini adalah kita harus mempunyai akun internet banking mandiri terlebih dahulu dan kadang saldonya berbeda dengan saat cek melalui atm seperti yang saya alami saat cek di atm saldonya hanya 30.000 sedangkan saat dirumah cek via internet banking saldonya masih 50.000 atau belum ada transaksi sama sekali.

Padahal sebelumnya saya sudah pakai untuk membayar Indomaret senilai 20.000 rupiah jadi harusnya saat mengecek online saldonya sudah berkurang tetapi ini tidak, jadi menurut saya yang paling akurat adalah melalui atm atau via mesin edc di Indomaret.

Advertisement

Jadi kesimpulannya jika anda bertanya berapa harga Indomaret Card? jawabannya per Maret 2017 adalah 25.000 tanpa saldo alias saldonya nol dan minimal pengisian pertama adalah 50.000 rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *