Cara Akses Facebook Gratis via Internet.org

Opikini.com – Tidak punya pulsa tetapi ingin tetap bisa mengakses FB? jangan khawatir saat ini Indosat & internet.org telah menyediakan layanan akses internet gratis untuk 16 situs besar termasuk Facebook tentu saja dengan syarat harus menggunakan sim card Indosat dan mengakses dari perangkat smartphone.

Untuk membuka FB menggunakan internet.org sangatlah mudah, namun memang ada beberapa kekurangan jika dibandingkan mengakses Facebook menggunakan paket data internet yaitu tidak munculnya gambar atau dengan kata lain kita tidak bisa melihat gambar yang diposting ke Facebook dan hanya dapat membaca postingan atau update status berupa text saja.

Advertisement

Walau memang memiliki kekurangan tetapi setidaknya cara ini bisa kamu pilih saat kehabisan paket data namun ingin tetap bisa mengakses akun Facebook.

Update : selaian pakai lewat internet.org yang sudah berubah menjadi free basic, kamu juga bisa akses FB tanpa paket data melalui komputer/laptop tetapi khusus untuk pelanggan Indosat dengan, untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel ini.

Panduan Cara Akses Facebook Gratis via Internet.org

Bagi yang belum tahu dan ingin mencoba merasakan bagaimana membuka FB lewat internet.org berikut adalah langkahnya.

  1. Buka aplikasi mobile browser pada HP anda.
  2. Kemudian buka halaman internet.org lalu pilih Lanjutkan.
  3. Kemudian pilih Facebook – Data Gratis.

Walau anda mencoba menggunakan sim card tanpa pulsa, anda harus tetap mengaktifkan akses data pada ponsel karena jika tidak maka tidak akan bisa menikmati layanan ini.

Cara diatas (untuk saat ini) baru bisa dinikmati oleh pelanggan Indosat baik yang menggunakan perdana Mentari, IM3 maupun Matrix.

Setelah mencoba beberapa kali termasuk menggunakan sebuah kartu perdana Mentari dengan pulsa kosong (nol) memang internet.org bisa memberikan akses internet gratis untuk membuka Facebook walau tentu saja dengan keterbatasan tidak bisa melihat foto atau gambar yang diposting pada wall/dinding teman maupun halaman yang anda ikuti.

Advertisement

Selain menggunakan cara diatas, bagi pengguna Android anda juga bisa mendownload aplikasi Internet.org dari Google Play Store, dan menurut kami dengan menginstall aplikasi tersebut akan lebih memudahkan anda mengakses 16 situs besar lainnya tanpa perlu menuliskan url atau halaman web internet.org setiap kali akan membuka Facebook maupun situs lain.