Cara Baru Cek Saldo dan Mutasi Rekening Mandiri Lewat HP

Dengan hadirnya aplikasi mandiri online kini nasabah bank mandiri bisa lebih mudah cek saldo dan mutasi rekening mandiri lewat hp lebih lengkap, tidak seperti sebelumnya jika menggunakan aplikasi mandiri mobile maupun sms banking yang mana hanya bisa mengecek 5 transaksi terakhir saja.

Sayangnya untuk bisa menggunakan mandiri online anda harus terdaftar ke layanan mandiri internet terlebih dahulu agar memiliki user dan pin untuk masuk dan jika ingin bisa dipakai untuk transaksi maka anda harus mendaftarkan no hp ke layanan sms banking finansial dulu yang bisa dilakukan di kantor cabang.

Advertisement

Jika anda sudah mempunyai user dan pin mandiri internet kemudian install aplikasi mandiri online dari Google Play Store kemudian jalankan dan untuk mengetahui berapa saldo tabungan maupun rincian transaksi rekening mandiri dari hp berikut adalah panduannya:

Cara Baru Cek Saldo dan Mutasi Rekening Mandiri Lewat HP

  1. Jalankan aplikasi mandiri online di HP lalu masuk dengan user dan pin akun internet banking mandiri.
  2. Jika diminta memasukan otp maka cek sms masuk ke nomor hp yang sudah terdaftar dan masukan kode otp tersebut.
  3. Setelah berhasil masuk nanti akan langsung terlihat nama pemilik rekening, nomor rekening mandiri dan saldo tabungan.
  4. Untuk melihat rincian transaksi caranya tap pada nama rekening mandiri tersebut dan nanti akan muncul rinciannya. Jika dibutuhkan anda juga bisa melihat mutasi rekening berdasarkan periode tanggal tertentu dengan cara merubah tanggalnya, berikut adalah contoh gambar tampilan saldo dan mutasi tabungan di aplikasi mandiri online Android. 

Seperti tampak pada gambar diatas, selain bisa dengan mudah melihat nomor rekening, saldo tabungan kita juga bisa cek rincian mutasi rekening baik debit maupun kredit berdasarkan tanggal yang diinginkan.

Jadi jika selama ini anda selalu cek saldo lewat sms banking yang akan dikenakan biaya sms maka tidak ada salahnya jika beralih ke aplikasi mandiri online karena bisa menampilkan informasi lebih lengkap dan yang pasti tidak akan kena biaya untuk menerima sms karena aplikasi ini hanya menggunakan paket data internet pada hp.

Advertisement

Tidak hanya bisa untuk cek saldo dan mutasi rekening mandiri dari hp tetapi setelah anda menginstall aplikasi ini maka anda juga bisa melakukan berbagai transaksi keuangan seperti transfer online antar bank, membayar tagihan bpjs, membayar tagihan listrik, membayar tagihan kartu kredit, top up saldo e-cash, bahkan transfer ke multi payment dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *