Cara Beli Pulsa HP Lewat Internet Banking BCA

Opikini.com | Setelah sukses daftar dan aktivasi internet banking BCA, sekarang admin akan mencoba untuk beli pulsa HP lewat internet banking BCA. Tujuan utamanya hanya ingin tahu seperti apa prosesnya dan sekalian mencoba apakah keyBCA yang admin miliki sudah bisa digunakan untuk transaksi atau belum.

Sebelum bisa membeli lewat internet banking tentu kamu harus memiliki rekening BCA lalu daftar layanan internet banking melalui ATM dan minta keyBCA ke kantor cabang setelah itu lakukan aktivasi dan jika semua syarat sudah terpeuhi selanjutnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Advertisement

Bagaimana Cara Beli Pulsa HP Lewat Internet Banking BCA?

  1. Login ke klikBCA melalui halaman ini.
  2. Kemudian pilih menu Pembelian.
  3. Pilih Voucher Isi Ulang
  4. Kemudian pilih Jenis Voucher (Indosat, Telkomsel, XL/AXIS, 3).
  5. Pilih Nominal pulsa yang ingin dibeli.
  6. Masukan nomor handphone.
  7. Hidupkan alat keyBCA dengan menakan tombol merah lalu masukan PIN. Kemudian tekan angka 2 untuk masuk ke APPLI 2.
  8. Setelah hidup masukan 8 digit angka yang tertera di layar monitor (yang dibawah no HP).
  9. Kemudian masukan kode yang muncul pada alat keyBCA ke kolom Respon KeyBCA APPLI 2. Jika sudah pilih tombol Lanjutkan
  10. Berikutnya pada alat KeyBCA pilih mode APPLI 1 (tekan angka 1). Kemudian masukan kode yang muncul pada alat tersebut ke kolom Respon KeyBCA APPLI 1 lalu pilih tombol Kirim
  11. Jika transaksi berhasil maka akan muncul halaman pemberitahuan transaksi pembelian voucher isi ulang telah selesai diproses dan dari pengalaman admin, saat itu juga masuk ke nomor tujuan.

Pada contoh diatas, admin mencoba isi ulang pulsa Indosat IM3 dengan nominal 25ribu dan harganya 25.000 juga tanpa ada biaya tambahan.

Baca juga : cara beli pulsa Simpati pakai kartu debit.

Selain lewat internet banking sebetulnya kita juga bisa membeli voucher isi ulang lewat ATM BCA maupun aplikasi m-BCA namun karena sedang malas keluar rumah dan admin belum mengaktifkan layanan finansial mobile banking BCA sehingga belum bisa dipakai transaksi akhirnya pilih beli via internet banking saja.

Jika disimpulkan pembelian pulsa HP lewat internet banking BCA itu sangat mudah, dan bagi yang baru pertama kali menggunakan keyBCA untuk transaksi pada intinya setelah memasukan PIN kemudian pilih APPLI 2 lalu masukan kode yang ada pada layar pc setelah itu masukan kode responnya dan terakhir pilih APPLI 1 lalu masukan lagi kode responnya ke kolom yang sudah disediakan.

Advertisement