Cara Berhenti Menerima SMS Notifikasi Twitter

Ketika mendaftar Twitter dan memasukan no HP, biasanya setiap ada kejadian tertentu misal ada orang yang follow, mengirim direct message dan lainnya kita akan menerima SMS notifikasi pemberitahuan dari Twitter secara otomatis.

Namun jika anda tidak ingin menerima SMS notifikasi Twitter lagi terutama jika merasa tidak perlu atau menganggu, maka tidak perlu khawatir karena kita bisa menghentikan atau stop Twitter mengirimkan pemberitahuan lagi lewat SMS, dan ini bisa dilakukan baik dari PC, Laptop maupun dari perangkat seluler khususnya yang menggunakan aplikasi Twitter Android.

Advertisement

Cara Berhenti Menerima SMS Notifikasi Twitter

Pada kesempatan ini saya akan memberikan panduan lengkap cara berhenti menerima SMS notifikasi Twitter baik dari HP maupun PC dan berikut langkah-langkahnya.

#1 Menghentikan SMS Pemberitahuan Twitter dari PC

Cara ini cocok jika anda tidak menginstall aplikasi pada HP atau hanya mengakses akun Twitter dari pc saja, berikut adalah caranya.

  1. Login ke akun Twitter menggunakan username dan password anda.
  2. Kemudian buka halaman ini https://twitter.com/settings/devices
  3. Lalu pada bagian “Text notifications” buang tanda centang pada semua item.
  4. Terakhir klik tombol “Save Changes

#2 Menghentikan SMS Notifikasi Twitter dari Android

Bagi anda yang sering mengakses Twitter dari perangkat smartphone Android, cara kedua ini tentu lebih cocok dan berikut panduannya.

  1. Buka aplikasi Twitter Android anda.
  2. Kemudian pilih menusettings – dan pilih username anda, lihat gambar berikut ini.
  3. Selanjutnya pilih Mobile notifications, dan pilih ON menjadi OFF.

Sangat mudah bukan cara stop sms dari Twiiter, dengan melakukan langkah diatas maka anda sudah berhenti atau menonaktifkan semua sms notifikasi, jadi jika ada orang yang follow, mengirim DM, favorit dan sebagainya tidak akan lagi ada sms masuk ke HP.

Advertisement

Selamat mencoba dan jika mengalami kesulitan atau ada yang kurang jelas silahkan tanyakan menggunakan kotak komentar yang ada dibawah artikel ini.