Cara Blok Akun Twitter Yang Menganggu

Penahkah sobat mendapatkan follower atau teman di Twitter yang cukup menganggu misal dengan terus-terusan kirim pesan via DM yang isinya tidak jelas, nah untuk mengatasi masalah tersebut cara paling ampuh adalah dengan memblok akun tersebut sehingga dia tidak bisa lagi membuka halaman profil maupun mengirim DM.

Selain untuk menghindari orang yang menganggu kadang memblok dilakukan saat kamu enggan lagi berhubungan dengan seseorang seperti mantan pacar dan lainnya. Walaupun blokir akun bukan cara paling efektif jika ingin menghindar dari orang karena Tweet yang kita buat masih bisa dibaca dari fitur pencarian, namun tidak ada salahnya kamu coba.

Advertisement

Cara blok akun Twitter teman yang menganggu memang sangatlah mudah tetapi tidak ada salahnya jika saya buatkan panduannya terutama buat yang belum tahu caranya, dan berikut langkah-langkahnya.

Begini Cara Blok Akun Twitter Yang Menganggu

  1. Log ini ke akun Twitter kamu.
  2. Cari akun orang yang ingin kamu blok kemudian klik icon gerigi yang ada dekat tombol Follow/Following dibagian kanan halaman profil.
  3. Pilih Block.
  4. Setelah itu akan muncul pop up – pilih Block

Mudah bukan? setelah kamu blok orang tersebut maka dia tidak akan bisa follow, mengirim pesan (DM) dan melihat isi Tweet di halaman profil kamu.

Dengan melakukan blok akun teman di Twitter bukan berarti orang tersebut tidak bisa memantau lagi postingan Tweet yang kamu buat, karena masih bisa muncul dari fitur search

Advertisement

Jadi jika kamu memang sudah tidak ingin ditemukan lagi oleh orang tersebut sebaiknya ganti username Twitter kamu atau set menjadi private aliasi gembok atau hapus akun permanen sekalian jika masih kurang mempan dan buat akun baru.