Cara Daftar Mobile Banking BCA dan Aktivasi m-BCA di Android

Opikini.com | Setelah sukses membuka rekening BCA, admin akan berbagi pengalaman cara daftar mobile banking BCA di atm dan aktivasi m-BCA di Android sehingga nantinya bisa kita gunakan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti cek saldo, cek mutasi rekening maupun pembelian pulsa HP dan lainnya.

Tapi perlu diketahui, walaupun kita sudah daftar lewat atm kemudian mengaktifkan layanan m-BCA di HP Android yang bisa kita lakukan hanya jenis transaksi non finansial misalnya mengecek saldo dan jika ingin bisa dipakai untuk transaksi lain seperti transfer, bayar atau beli maka harus mengaktifkan layanan finansial terlebih dahulu.

Advertisement

Menariknya untuk mengaktifkan transaksi finansial mobile banking BCA tidak hanya bisa dilakukan di kantor cabang tetapi bisa juga aktivasi di myBCA dan BCA Express sehingga prosesnya bisa lebih cepat tanpa perlu repot antri.

Cara Daftar Mobile Banking BCA di ATM

  1. Masukan kartu atm lalu input PIN ATM BCA kamu.
  2. Kemudian pilih menu Daftar E-Banking
  3. Pilih Mobile Banking lalu YA.
  4. Masukan nomor HP yang akan dipakai untuk mengakses layanan M-BCA lalu Benar.
  5. Terakhir buat 6 digit PIN yang akan digunakan saat nanti kita menggunakan aplikasi m-BCA di Android sebanyak 2x. (Penting : sebaiknya siapkan dulu lalu catat pin yang ingin dibuat agar nanti tidak lupa). Jika Proses pendaftaran berhasil nanti akan keluar struk dari mesin ATM.

Cara Aktivasi m-BCA di HP Android

Setelah pendaftaran mobile banking lewat ATM berhasil selanjutnya kita lakukan aktivasi aplikasi mobile BCA di HP Android dengan cara seperti berikut ini.

  1. Download aplikasi BCA mobile dari Google Play Store.
  2. Setelah terpasang lalu jalankan kemudian pilih menu m-BCA, akan muncul pemberitahuan tentang m-BCA mobile banking, pilih Accept
  3. Langkah berikutnya masukan 16 angka nomor kartu ATM BCA yang ada dibagian depan lalu pilih OK
  4. Kemudian buat Kode Akses (user id) yang nantinya akan digunakan setiap kali mengakses BCA mobile. Formatnya adalah 6 digit alfanumerik (kombinasi angka dan huruf) misalnya 12345A dan sebagainya. (catat baik-baik akses kode ini karena jika lupa tentu tidak akan bisa membuka aplikasi m-BCA. 
  5. Langkah terakhir, sebagai tanda menyetujui semua persyaratan dan ketentuan BCA, pilih Send dan nanti akan muncul pemberitahuan Anda telah berhasil melakukan aktivasi m-BCA, dan tekan OK untuk mulai menggunakan m-BCA. 

Setelah semua proses diatas kita lakukan maka kita sudah bisa mengakses aplikasi BCA mobile dari HP Android namun seperti saya sebutkan diatas, jika ingin bisa digunakan untuk transaksi finansial maka harus aktivasi layanan finansial terlebih dahulu ke kantor cabang atau myBCA yang biasanya ada di beberapa mall besar dan untuk Kabupaten Bogor salah satunya ada di Cibinong City Mall lantai dasar.

Demikianlah sedikit info mengenai cara registrasi mobile banking BCA beserta aktivasi m-BCA di HP Android, untuk proses pendaftaran layanan finansial akan saya bagikan pada tulisan selanjutnya karena saat tulisan ini dibuat saya belum mengaktifkannya. Baca juga : cara daftar internet banking BCA dan aktivasi keyBCA.

Advertisement