Cara Hapus atau Ganti Nomor Line Pay E-Cash

Ada teman bertanya “mas bagaimana cara ganti nomor Line Pay E-cash?” untuk menjawab pertanyaan tersebut akhirnya saya coba daftar line pay e-cash menggunakan nomor HP yang sama yang sudah terdaftar pada layanan mandiri e-cash.

Setelah akun sukses dibuat lalu saya coba periksa satu per satu menu yang ada, dan ternyata kita bisa mengganti nomor line pay e-cash melalui menu setting atau pengaturan, namun sebelumnya kita harus hapus dulu no hp line pay e-cash lama.

Advertisement

Penting, walaupun akun line pay e-cash dihapus tetapi kita masih bisa akses melalui aplikasi mandiri e-cash atau dial ke nomor *141*6# dan saldo yang tersisa tidak akan hilang. Sehingga jika kamu daftarkan kembali pakai nomor yang sama setelah dihapus maka saldonya akan tetap sama sesuai dengan sebelum melakukan penghapusan.

Cara Menghapus Akun Line Pay E-Cash

  1. Buka aplikasi LINE kemudian geser ke kanan atau pilih menu titik 3 lalu pilih Line Pay.
  2. Setelah Line Pay e-cash terbuka, pilih menu Settings / Pengaturan.
  3. Pilih Delete Account / Hapus Akun.
  4. Untuk melanjutkan pilih tombol Delete Account lalu pilih OK.

Apa yang terjadi setelah melakukan langkah diatas?

Yang terjadi akun line pay akan terhapus, tetapi saldonya masih bisa diakses melalui mandiri e-cash.

Bagaimana Cara Ganti Nomor Line Pay E-Cash?

Sayangnya memang tidak ada menu untuk langsung merubah no hp line pay e-cash tetapi bukan berarti kita tidak bisa ubah, dan caranya adalah:

  1. Hapus rekening atau akun Line Pay E-cash lama dengan cara yang sudah dijelaskan diatas.
  2. Setelah akun terhapus, buka kembali line pay lalu lakukan pendaftaran dari awal menggunakan nomor yang baru.

Setelah berhasil ganti nomor line pay e-cash silahkan lakukan upgrade layanan jika ingin bisa menampung saldo sampai 5 juta dan bisa transfer ke rekening mandiri maupun ke sesama pengguna line pay.

Baca juga : Cara Hapus Akun LINE Selamanya.

Catatan : agar berhasil daftar, pastikan nomor yang akan dipakai memiliki pulsa minimal 550 rupiah untuk menerima kode OTP.

Kesimpulan, saat ini jika ingin ganti nomor line pay e-cash yang pertama harus dilakukan adalah menghapus atau menonaktifkan no hp lama terlebih dahulu dan setelah berhasil didelete kemudian daftar lagi pakai no yang baru.

Advertisement

Saldo pada akun baru akan menjadi nol sedangkan rekening lama masih tetap bisa dibuka pakai mandiri e-cash dan saldo yang tersisa akan tetap tersimpan.