Cara Membuat Akun Outlook atau Hotmail

Pada posting kali ini opikini.com akan membahas tentang bagaimana cara membuat akun outlook atau hotmail.com yaitu sebuah layanan email gratis mirip seperti Yahoo maupun Gmail. Akun outlook.com diperlukan saat kita ingin mengakses layanan onedrive maupun Microsoft Office Online.

Jadi selain bisa untuk mengirim dan menerima email, akun hotmail maupun outlook dapat kita gunakan ketika ingin mengakses onedrive yaitu penyimpanan cloud dimana kita bisa menyimpan berbagai file sebagai cadangan atau backup maupun untuk berbagi dengan rekan, teman atau umum.

Advertisement

Tidak hanya bisa untuk membuka OneDrive tetapi akun hotmail ini bisa kita pakai untuk mengakses Office Online secara gratis sehingga kita bisa membuat MS Word, Excel, PowerPoint secara online gratis tanpa harus install aplikasi terlebih dahulu di PC.

Bagaimana Cara Membuat Akun Outlook atau Hotmail?

Sebetulnya daftar akun hotmail sangatlah mudah tetapi bagi kamu yang belum tahu bagaimana langkah-langkahnya maka silahkan ikuti panduan dibawah ini:

  1. Langkah pertama buka halaman https://login.live.com/
  2. Kemudian pilih No account? Create one! seperti terlihat pada gambar dibawah.Bagaimana Cara Membuat Akun Outlook atau Hotmail?
  3. Selanjutnya isi nama depan dan belakang.
  4. Lalu pilih Get a new email address, kemudian pada kolom username silahkan masukan alamat email yang diinginkan dan pilih juga apakah ingin pakai outlook.com atau hotmail.com.Get a new email address
  5. Buat password, pilih negara, isi tanggal lahir, gender, nomor hp, email alternatif (opsional).
  6. Terakhir masukan kode captcha yang terlihat pada layar pc dan pilih tombol Create account.Create account
  7. Tunggu sampai proses pendaftaran selesai, dan jika berhasil maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini.Cara Membuat Akun Outlook atau Hotmail
  8. Untuk mengakses inbox untuk membaca maupun mengirim email, pilih View Inbox. Selesai.

Tidak jauh berbeda dengan cara daftar akun Yahoo maupun Gmail sebetulnya, tetapi yang beda adalah saat daftar akun hotmail maupun outlook baru ternyata tidak perlu verifikasi melalui nomor hp.

Advertisement

Bagaimana, mudah bukan cara membuat akun outlook atau hotmail? selanjutanya setelah akun kita buat maka bisa langsung dipakai untuk menerima dan mengirim email bahkan untuk membuat dokumen word online melalui Microsoft Office Online.