Bagaimana Cara Membuat MS Word Tanpa Install Office?

Salah satu cara membuat MS Word (docx) tanpa harus install Microsoft Office terlebih dahulu adalah dengan menggunakan layanan Word Online dari Microsoft yang bisa diakses secara gratis oleh semua orang.

Word online bisa menjadi solusi ketika kamu ingin membuat dokumen dalam format Word (docx) untuk melamar pekerjaan, tugas sekolah dan sebagainya tetapi tidak memiliki software Microsoft Word di PC. Cukup login menggunakan akun hotmail lalu buat dokumen sesuai kebutuhan dan setelah selesai unduh hasilnya dalam format word docx.

Advertisement

Selain lewat Word online sebetulnya saat ingin membuka, mengedit word tanpa install software tambahan bisa juga dilakukan melalui layanan Google Docs yang pernah saya bahas pada tulisan ini, tetapi kali ini yang akan saya bahas adalah cara membuat word online gratis tanpa harus menginstall software terlebih dahulu.

Cara Membuat MS Word Tanpa Install Office – Online

  1. Langkah pertama buka halaman Microsoft Word Online.
  2. Pilih tombol Sign in with a Microsoft account kemudian masukan alamat email outlook.com atau hotmail.com yang kamu miliki. jika belum punya silahkan baca cara daftar email outlook atau hotmail.Cara Membuat MS Word Tanpa Install Office - Online
  3. Langkah berikutnya masukan password email lalu pilih tombol Sign in.
  4. Karena kita akan membuat dokumen baru maka Pilih New blank dokument. Sedangkan jika ingin mengedit yang pernah kita buat maka silahkan pilih file dari menu yang ada dibagian kiri.Microsoft Word Online
  5. Kemudian setelah Word online terbuka silahkan kamu ketik tulisan yang ingin dibuat, cara penggunaanya tidak jauh berbeda dengan MS Office. Jadi kita bisa sisipkan gambar, membuat table, daftar isi dan sebagainya.
  6. Setelah selesai pilih Menu FileSave as. Lalu pilih Download a copy.Download a copy
  7. Terakhir untuk menyimpan ke komputer pilih “Click here to download your documentdownload your document

Semua dokumen yang kita buat lewat MS Office online akan tersimpan otomatis di akun OneDrive jadi jika suatu saat ingin mengeditnya kamu tinggal login saja ke word online dan cari dokumen yang akan diedit tanpa perlu upload lagi.

Mudah bukan membuat ms word tanpa install office terlebih dahulu? selain bisa disimpan dalam format dokumen word docx, tulisan yang kamu buat bisa juga langsung disimpan dalam format lain termasuk pdf.

Advertisement

Sebagai informasi tambahan Microsoft Office online ini bisa juga digunakan untuk mengedit konten pdf lewat word secara online sehingga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin mengubah dokumen pdf tetapi tidak mempunyai aplikasi pdf editor.