Cara Membuat Profil Video Bergerak di Facebook (Android)

Opikini.com – Mau membuat profil Facebook bergerak? jangan bingung lagi karena sekarang kita bisa dengan mudah mengubah foto profil akun Facebook menjadi bergerak dengan catatan menggantinya lewat HP Android karena jika dari desktop atau via web memang belum ada fiturnya.

Sebetulnya sudah lama pihak Facebook mengumumkan akan menghadirkan fitur profil video dan rupanya kemarin untuk pengguna Indonesia sudah resmi dirilis, artinya sekarang kita bisa langsung membuat video dan menjadikannya sebagai foto profil.

Advertisement

Jika sobat belum tahu caranya maka silahkan ikuti panduan singkat dibawah ini tetapi sekali lagi saya tegaskan ini hanya bisa dilakukan dari smartphone khususnya Android, kalau untuk iOS saya kurang tahu karena memang tidak punya jadi tidak bisa mencoba langsung.

Cara Membuat Profil Video Bergerak di Facebook (Android)

Pertama-tama jalankan aplikasi Facebook di HP Android kemudian buka halaman profil kamu dan tap / tekan pada foto profil sehingga muncul opsi seperti gambar dibawah ini.

Cara Membuat Profil Video Bergerak di Facebook (Android)

Seperti terlihat pada gambar ada dua pilihan yaitu Take a New Profil Video artinya kita langsung merekam video menggunakan kamera ponsel dan satu lagi Upload Video or Photo artinya kita mengambil video yang sudah ada di memory HP.

Pilih opsi pertama kecuali kamu sudah mempunya video tersimpan dengan durasi 7 detik karena saat ini yang bisa dijadikan foto profil hanya video dengan durasi 7 detik.

Setelah itu akan muncul lingkaran merah, untuk merekam tap lingkaran tersebut dan saat mencapai 7 detik akan berhenti otomatis.

Jika sudah yakin akan menggunakan video tersebut pilih Use, selesai.

Nah setelah sobat lakukan langkah diatas maka setiap kali ada yang melihat halaman profil kita baik dari HP maupun PC akan melihat video bergerak tersebut dengan catatan mereka tidak menonaktifkan video autoplay atau otomatis diputar.

Mudah bukan? tidak perlu aplikasi tambahan maupun cara-cara yang membingungkan cukup gunakan aplikasi Facebook di Android dan rekam video kemudian jadikan sebagai foto profil keren.

Advertisement

Jika sobat sudah mencoba tetapi tidak melihat opsi profil video sebaiknya coba upgrade dulu aplikasi FB di ponsel mu dan coba lagi. Baca juga : cara mengatasi lupa password Facebook.

Latest Comments
  1. cowo tamfan September 22, 2016