Cara Menambah Masa Aktif Indosat IM3, Mentari Yang Hampir Habis

Belakangan ini saya lebih sering membeli paket internet online tanpa membeli pulsa terlebih dahulu dan setahu saya itu tidak menambah masa aktif, berbeda dengan jika kita beli pulsa dulu kemudian daftar paket internet yang jelas akan menambah masa aktif perdana atau nomor Indosat tersebut.

Akibatnya tanpa disadari, masa aktif Indosat IM3 yang digunakan dimodem untuk internet sudah hampir habis padahal kuotanya masih banyak dan masih ada sisa pulsa sekitar 5.000 rupiah.

Advertisement

Karena malas beli pulsa lagi akhirnya saya tanya ke CS Indosat mengenai cara menambah masa aktif menggunakan sisa pulsa yang ada dan ternyata jawabannya bisa. Kenapa tidak mengisi pulsa lagi supaya masa aktifnya bertambah? karena belum ada uangnya 🙂 selain itu kartunya hanya dipakai dimodem dan rencananya mau beli pulsa sekalian ketika akan memperpanjang paket internet yang akan habis minggu ini.

Cara Menambah Masa Aktif Indosat IM3, Mentari Yang Hampir Habis

Pastikan pulsa yang tersisa mencukupi yaitu seharga masa aktif yang akan dibeli + 1.000 rupiah karena berdasar info dari CS Indosat, agar bisa membeli masa aktif untuk IM3 atau Mentari harus ada sisa pulsa 1.000 rupiah setelah melakukan pembelian.

Jadi misalnya kita mau menambah masa aktif nomor IM3 untuk 3 hari harganya 2.000 rupiah maka harus ada sisa pulsa sebanyak 2.000 + 1.000 yaitu 3ribu rupiah, dan untuk membeli masa aktif pakai sisa pulsa caranya adalah kirim sms ke nomor 555 dengan format sebagai berikut:

  • AKTIF3 (menambah 3 hari) harganya 2.000
  • AKTIF14 (tambah masa aktif 14 hari) harganya 6.000
  • AKTIF30 (untuk penambahan 30 hari)  tarifnya 10.000

Contoh AKTIF3 (tanpa spasi) lalu kirim ke 555 dan nanti akan mendapat balasan seperti gambar dibawah ini.

Baca Juga : Beli Pulsa Indosat Bayar Dengan E-Cash Mandiri.

Selain dengan cara diatas kita juga bisa mendapat tambahan masa aktif dengan cara menerima transfer pulsa, dari nomor lain tetapi penambahannya tidak seberapa terutama untuk transfer 10 ribu kebawah karena hanya akan menambah 3 hari saja.

Kesimpulan, saat kepepet masa aktif Indosat IM3 atau Mentari mau habis tapi masih ada sisa pulsa atau masih ada paket internet yang aktif maka kita bisa pilih menambah masa aktif dengan cara yang saya jelaskan diatas walaupun menurut saya cara ini boleh dibilang rugi jika dibandingkan dengan membeli pulsa karena selain akan menambah masa aktif tentunya sisa pulsa bisa kita pakai baik untuk telp, sms atau untuk daftar paket internet.

Advertisement