Cara Mengganti Nama, Foto Profil dan Password Twitter di Android

Sering membuka Twitter di Android dan ingin mengganti nama, foto profil atau password tetapi belum tahu caranya? silahkan baca panduan berikut ini karena saya akan tunjukan bagaimana cara mudah untuk mengubah password, nama serta foto profil Twitter lewat HP Android.

Cara berikut ini hanya berlaku bagi sobat yang menggunakan aplikasi Twitter Android jadi jika belum terpasang di HP sobat silahkan unduh dulu dari Google Play Store.

Advertisement

Langkah berikut ini hanya bisa dilakukan bagi kamu yang menggunakan aplikasi Twitter di Android, jadi jika kamu mengakses langsung melalui browser tentu tampilannya berbeda.

Panduan Mengganti Nama dan Foto Profil Twitter di Android

  1. Langkah pertama jalankan aplikasi Twitter dari HP kamu, kemudian tap menu bar lalu pilih username kamu, seperti tampak pada gambar berikut ini.
  2. Untuk mengganti nama, pilih “Edit Profil” selanjutnya silahkan ganti sesuai keinginan pada kolom nama yang telah tersedia dan terakhir pilih Save untuk menyimpan perubahan.
  3. Sedangkan jika ingin mengubah foto profil, sama seperti langkah ke.2 bedanya kamu tap/tekan pada icon foto kemudian ada dua opsi yang bisa dipilih yaitu “Take photo” jika ingin langsung ambil gambar dari kamera HP atau “Choose existing photo” jika ingin mencari dari Gallery HP maupun DropBox.
    Setelah gambar dipilih silahkan tekan Save untuk menyimpan pengeditan.

Cara Mengganti Sandi Atau Password Twitter di HP Android

  1. Jalankan aplikasi Twitter kemudian pilih Menu bar – Settings.
  2. Selanjutnya tap pada nama akun kamu, lalu scroll kebawah dan pilih Change password.
  3. Langkah berikutnya masukan password lama dan password yang baru sebanyak 2x lalu pilih “Change Password” untuk menyimpan perubahan.

Nah seperti terlihat pada panduan diatas, sangat mudah ternyata mengganti nama, foto profil dan password Twitter di HP Android.

Advertisement

Semoga bermanfaat dan jika masih ada yang kurang jelas silahkan tanyakan melalui kotak komentar.

Tags: