Cara Menghapus Akun Google Play Store di Android

Opikini.com – Mas gimana si cara menghapus akun Google Play Store di Android? itu pertanyaan teman yang ingin menjual HP lawasnya dan mengganti dengan yang baru. Karena tidak ingin akun Google di Android itu digunakan orang lain maka dia putuskan untuk menghapus sebelum menjualnya.

Ada dua cara yang bisa dilakukan ketika ingin menghapus atau ganti akun Google Play Store di Android yaitu dengan factory reset atau yang paling mudah adalah dengan remove account yang bisa dilakukan dari menu settings – general – accounts, dan yang akan saya bahas adalah cara yang kedua.

Advertisement

Kalau sudah dihapus apa bisa dipakai lagi? bisa karena cara yang akan ditunjukan dibawah ini hanya remove atau delete dari HP Android sedangkan untuk akun Google sendiri masih bisa digunakan.

Jadi jika suatu saat kamu ingin pakai lagi, tinggal kamu login kembali dengan akun Google Play Store yang sudah didelete dari HP tersebut.

Cara Mudah Menghapus Akun Google Play Store di Android

  1. Buka menu Settings atau pengaturan di HP Android kamu, kemudian pilih Tab General/Umum.
  2. Selanjutnya pilih Accounts – Google, seperti tampak pada gambar berikut.Cara Mudah Menghapus Akun Google Play Store di Android
  3. Kemudian pilih akun Google yang ingin dihapus, dan setelah terbuka Sync settings pilih Remove Account. Jika kamu tidak melihat tombol seperti gambar dibawah karena beda OS Android yang digunakan(saya pakai KitKat) maka biasanya akan muncul menu bar dan pilih menu tersebut untuk menemukan Remove atau jika menggunakan Android dibawah KitKat biasanya ada di Menu dari HP.Cara Mudah Menghapus Akun Google Play Store di Android
  4. Akan muncul pop up, dan untuk melanjutkan pilih Remove account.Cara Menghapus Akun Google Play Store di Android

Setelah semua langkah diatas selesai maka akun Google yang ada di Android kamu sudah terhapus tetapi bukan berarti akun tersebut nonaktif, artinya masih bisa digunakan lagi seperti biasa baik di Androi lain maupun diakses melalui web.

Advertisement

Penghapusan akun ini akan berpengaruh pada aplikasi Gmail dan Google Play Store sehingga keduannya tidak bisa diakses sebelum kita tambahkan akun baru lagi.

Latest Comments
  1. Walidin May 1, 2016