Cara Menghapus Akun Twitter Secara Pemanen Selamannya

Jika sudah bosan atau tidak ingin menggunakan akun Twitter lagi maka kita dapat menghapus akun tersebut secara pemanen selamanya, dan bagi yang belum tahu caranya silahkan baca langkah-langkahnya di artikel ini.

Haruskah kita menghapus akun Twitter permanen? jawabnya tentu tergantung sobat sendiri, jika hanya karena tidak ingin ditemukan lagi sobat tidak perlu menonaktifkan atau deactive akun tersebut tetapi cukup ganti username, dan set menjadi private dengan begitu maka akan terhindar terlihat atau tweet dapat dibaca oleh orang yang tidak diinginkan namun jika memang sudah bosan atau tidak ingin aktif di Twitter ya hapus adalah solusinya.

Advertisement

Penting : cara ini adalah untuk hapus atau menonaktifkan akun, sedangkan jika ingin hapus/remove dari Android bisa pakai cara ini.

Panduan Cara Menghapus Akun Twitter Secara Pemanen Selamannya

  1. Login ke akun Twitter sobat melalui web (desktop)
  2. Buka pengaturan akun (Account Settings) – scroll kebawah lalu pilih Nonaktifkan akun saya (Deactivate my account).Panduan Cara Menghapus Akun Twitter Secara Pemanen Selamannya
  3. Akan muncul info tentang penonaktifan akun, pilih nonaktifkan @namapengguna (deactive @username).nonaktifkan @namapengguna
  4. Akan diminta konfirmasi sekali lagi lalu masukan password akun Twitter sobat dan pilih Nonaktifkan Akun (deactivate account), selesai Cara Menghapus Akun Twitter Secara Pemanen Selamannya

Proses menonaktifkan Twitter saat ini baru bisa dilakukan dari PC tidak bisa dari perangkat smartphone atau dari HP kecuali menggunakan Google Chrome.

Hapus Akun Twitter Lewat HP Android

Jika kita mengakses web Twitter dari HP dengan mobile browser maka secara otomatis akan diarahkan atau redirect ke halaman mobile Twitter dan tidak ada menu untuk menonaktifkan akun, oleh karena itu perlu sedikit trik agar menu deactivate muncul yaitu dengan cara sebagai berikut :

  1. Buka Google Chrome dari HP Android lalu buka halaman http://twitter.com
  2. Setelah terbuka, tap menu lalu pilih Minta situs desktop atau request desktop site.
  3. Jika belum berubah dari mobile.twitter.com menjadi twitter.com silahkan refresh, kemudian log in dengan username dan password kamu.Hapus Akun Twitter Lewat HP Android
  4. Setelah berhasil masuk maka silahkan ikuti seperti langkah no 2 diatas (akses menu pengaturan akun)

Setelah akun ditutup atau dihapus maka yang terjadi adalah : akun tersebut tidak akan ditemukan lagi dan username serta email yang digunakan tidak dapat didaftarkan lagi, beberapa tweet yang sudah terindex di Google atau Bing mungkin masih akan tetap muncul.

Advertisement

Itulah sedikit panduan cara menghapus akun Twitter permanen, dan jika berubah pikiran maka sobat memiliki waktu maksimal 30 hari untuk mendapatkan kembali akun tersebut hanya dengan cara login dan akan aktif kembali seperti biasa. Baca juga : cara nonaktifkan laporan dibaca pada dm Twitter.