Cara Menghapus Banyak Tweet di Twitter Sekaligus

Opikini.com – Kemarin ada seorang teman yang bertanya bagaimana cara cepat hapus ribuan Tweet sekaligus dari akun Twitter nya? karena akunnya akan digunakan untuk keperluan lain yaitu mempromosikan produk yang dia jual secara online.

Saat ini ada banyak situs pihak ke-3 yang menyediakan layanan mass delete atau hapus banyak tweet sekaligus secara gratis dan salah satu yang sering saya gunakan adalah tweetdeleter.com dan tweetdelete.net.

Advertisement

Jika kamu ingin bisa memilih atau menyisakan postingan tweet agar tidak ikut terhapus maka pilihannya adalah tweetdeleter.com, karena situs ini memberikan opsi untuk memilih mana saja yang ingin kita hapus, kekurangannya untuk akun gratis maksimal hanya 100 tweet yang bisa dihapus.

Sedangkan jika ingin menghapus berdasarkan waktu, misal yang sudah lebih dari 3 bulan, bahkan satu tahun maka pilihannya adalah tweetdelete.net.

Panduan Cara Menghapus Banyak Tweet di Twitter Sekaligus

Pada posting kali ini saya hanya akan menggunakan layanan dari tweetdeleter.com karena dari segi fitur memang lebih unggul, dan berikut langkahnya.

  1. Pertama-tama log in ke akun Twitter kamu.
  2. Kemudian buka halaman http://tweetdelete.net/
  3. Lalu pilih Sign in with Twitter.
  4. Setelah itu akan terbuka jendela baru dan lakukan otoriasi dengan memilih Authorize App.
  5. Langkah selanjutnya adalah menentukan kriteria yang ingin kita hapus berdasarkan waktu, misal lebih dari 1 minggu, satu bulan atau lebih dari satu tahun. Pada contoh kali ini saya pilih akan menghapus semua status Twitter yang sudah lebih dari satu minggu.Pilih Activate TweetDelete untuk memulai proses penghapusan.

Catatan :

#1 – Lamanya proses penghapusan tergantung berapa banyak tweet yang kita hapus, jadi tidak berarti setelah kamu lakukan langkah diatas semua isi tweet kamu hilang, tetapi membutuhkan waktu namun tidak terlalu lama, karena saat saya coba hapus 1700 an tidak sampai 3 menit sudah selesai.

#2 – Karena opsi yang disediakan hanya untuk hapus tweet yang lebih dari 1 minggu, maka agar postingan di status kamu yang baru (kurang dari 1 minggu) ikut dihapus centang “Delete all my existing tweets before activating this schedule”

Itulah sedikit panduan cara mudah menghapus banyak tweet di Twitter sekaligus, dan jika ada yang masih kurang jelas silahkan tanyakan melalui kotak komentar.

Memang masih ada banyak situs lain yang menawarkan layanan sejenis tetapi setelah mencobanya ternyata hasilnya kurang memuaskan bahkan ada juga yang membatasi jumlah tweet yang bisa kita hapus setiap harinya.

Advertisement
Tags:
Latest Comments
  1. sidoe.ga July 1, 2016
    • Opik July 5, 2016