Cara Menghapus Ditandai di Facebook Lewat HP Android

Opikini.com – Kali ini admin akan berbagi pengalaman bagaimana cara menghapus ditandai di Facebook baik itu pada kiriman status teman maupun pada foto yang didalamnya mungkin terdapat wajah kita melalui HP Android.

Seperti kita tahu saat ada teman yang memberikan tag pada foto maupun kiriman maka akan terlihat oleh publik atau teman dari teman yang menandai bukan hanya terlihat pada halaman profil kita saja dan mungkin ini bisa menjadi hal yang menyebalkan terutama bagi kamu yang ingin menjaga privasi atau tidak ingin semua orang bisa melihat foto tersebut apalagi bukan teman di akun Facebook kita.

Advertisement

Mohon baca dengan teliti karena cara menghapus ditandai pada status kiriman teman dengan menghapus tag pada foto itu agak berbeda karena untuk foto kita harus buka dulu fotonya baru bisa membuang tag yang diberikan oleh teman Facebook.

2 Cara Menghapus Ditandai di Facebook Lewat HP Android

Berikut adalah langkah-langkah untuk menghilangkan tag pada Facebook yang diberikan teman sehingga postingan status maupun foto tersebut tidak akan muncul lagi di halaman profil kita.

#1 – Menghapus Tag Foto dan Kiriman di Facebook

  1. Buka aplikasi Facebook.
  2. Cari kiriman atau foto yang menandai kamu dan ingin dihapus. Namun jika susah mencarinya maka bisa cek melalui Log Aktivitas
    Untuk melihat kiriman atau foto yang menandai, caranya tap pada bagian foto yang muncul di log aktivitas.
  3. Untuk menghapus tag pada foto, caranya tap foto tersebut lalu setelah fotonya terlihat lalu pilih menu yang ada di pojok kanan – pilih Hapus Tanda lalu pilih Konfirmasi. Lihat gambar dibawah ini. 
  4. Sedangkan untuk menghilangkan tag pada kiriman status Facebook yang dibuat oleh teman, caranya buka kirimannya lalu tap pada menu titik 3 kemudian pilih Hapus Tanda

Baca juga : cara menambah watermark di foto Android.

#2 Menghapus Ditandai Foto dan Kiriman Lewat Facebook Lite

  1. Jalankan Facebook Lite.
  2. Kemudian cari status atau foto yang ingin kita buang tagnya.
  3. Untuk menghapus ditandai oleh teman pada kiriman caranya, tap menu titk 3 yang ada dipojok kanan atas pada status FB tersebut lalu pilih Saya Tidak Ingin Melihat Ini. Terakhir pilih Hapus Tanda. Akan muncul pertanyaan Anda tidak ditandai lagi dalam kiriman ini pilih OK
  4. Sedangkan jika ingin menghapus tag foto di Facebook Lite caranya adalah, buka foto yang menandai kamu lalu tap icon Tag Pilih Sunting Tanda kemudian buang tanda ceklis pada nama Facebook kamu, terakhir pilih Selesai

Baca juga : cara hapus Halaman Facebook dari HP.

Seperti terlihat pada langkah terakhir, untuk menghapus tag pada foto di Facebook menggunakan aplikasi Facebook lite memang langkahnya agak panjang dibandingkan jika melakukan lewat komputer atau aplikasi Facebook biasa.

Penting : jika kamu menggunakan Facebook Lite lalu tidak ada pilihan untuk Hapus Tanda setelah memilih Saya tidak ingin melihat ini artinya malah muncul ini adalah spam, ini menganggu dan seterusnya maka solusinya yang pernah saya coba adalah clear data aplikasi FB lite setelah itu login kembali dan ulangi prosesnya.

Itulah 2 cara menghapus ditandai di Facebook lewat HP Android, semoga kamu tidak bingung karena admin sudah sertakan gambar pada langkah-langkahnya jadi jika malas membaca silahkan lihat saja gambarnya.

Advertisement