Cara Mengunci Aplikasi Android dan Gallery Dengan LEO Privacy Guard – AppLock

Opikini.com – Ada banyak aplikasi Android yang bisa kita gunakan untuk mengunci berbagai aplikasi maupun gallery foto di HP salah satunya adalah LEO Privacy Guard – AppLock.

Jika HP Android kamu sering dipinjam dan tidak ingin orang lain sembarangan membuka aplikasi termasuk WhatsApp, Facebook, BBM atau Google Play Store maka solusi yang tepat adalah dengan memasang applock dengan demikian aplikasi maupun gallery yang dikunci tidak akan bisa dibuka begitu saja tanpa tahu kunci yang berupa pattern lock.

Advertisement

Oke bagi kamu yang tidak ingin orng lain bisa membuka aplikasi di HP tanpa ijin silahkan ikuti panduan berikut ini.

Cara Mudah Mengunci Aplikasi Android dan Gallery

  1. Pertama-tama, silahkan cari LEO Privacy Guard di Google Play Store kemudian pasang di Android kamu. Ukurannya tidak terlalu besar yaitu sekitar 4MB lebih.
  2. Setelah terpasang, jalankan dan untuk pertama kali kita akan diminta menyetel atau mengatur password yang berupa pattern lock. Silahkan buat sesuai keinginan. Setelah selesai kita juga bisa buat security question yang akan berguna saat lupa pola kunci yang kita buat tersebut, lihat gambar dibawah ini.
  3. Setelah password dibuat, saatnya kita tentukan aplikasi apa saja yang ingin dikunci. Caranya cukup mudah yaitu dengan memilih apps yang diinginkan dengan cara menggeser pada layar Android kemudian pilih Lock.Setelah dikunci maka aplikasi tersebut hanya bisa dibuka dengan memasukan pola sesuai yang kita buat, dan ini akan membuat HP Android kita lebih aman dari tangan-tangan iseng terutama teman yang kadang suka penasaran atau kepo dengan membaca chat di BBM maupun WhatsApp tanpa kita ketahui.

Catatan : LEO Privacy Guard memang gratis tetapi ketika kita buka biasanya akan muncul beberapa iklan berupa promo atau rekomendasi aplikasi lain.

Advertisement

Sangat mudah bukan mengunci aplikasi maupun Gallery foto di HP Android menggunakan LEO Privacy Guard – AppLock, semoga bermanfaat dan jika mengalami kesulitan silahakan tanyakan. Terimakasih telah berkunjung dan jika suka dengan artikel ini silahkan share ke akun sosial media kamu.

Latest Comments
  1. trari January 1, 2016