Cara Menonaktifkan Video Autoplay Twitter Android dan PC

opikini.com – Saat membuka Twitter mungkin kamu pernah menemukan postingan berupa video atau GIF yang otomatis diputar atau autoplay, lalu bagaimana cara menonaktifkan fitur video autoplay di Twitter dari Android dan PC?

Fitur autoplay video di Twitter mungkin tidak menjadi masalah bagi kamu yang memiliki akses internet tanpa kuota tetapi sebaliknya jika kita menggunakan paket internet dengan kuota terbatas maka sebaiknya matikan saja fitur ini karena jelas akan lebih cepat menguras kuota yang kita miliki.

Advertisement

Cara Menonaktifkan Video Autoplay Twitter Android dan PC

Bagi kamu yang masih belum tahu cara untuk mengubah pengaturan agar video atau GIF tidak otomatis diputar baik di Android maupun desktop, silahkan simak panduan berikut ini.

Stop Video Autoplay di Android

Tips ini berlaku bagi kamu yang menggunakan aplikasi Twitter di smartphone, dan caranya adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Twitter di HP kamu.
  2. Pilih menu Settings – General Cara Menonaktifkan Video Autoplay Twitter Android dan PC
  3. Tap Video autoplay kemudian pilih “Never play videos automatically” seperti terlihat pada gambar dibawah ini. Video Autoplay Twitter

Cara Menonaktifkan Video Diputar Otomatis di PC

Bagi kamu yang lebih sering mengakses akun Twitter di komputer atau laptop, berikut adalah langkahnya.

  1. Log in ke akun Twitter kamu.
  2. Klik icon profil – lalu pilih Settings atau Pengaturan – Account.
  3. Selanjutnya scroll kebawah sampai menemukan Video Tweets/Tweet Video lalu buang centang Video autoplay/Putar otomatis video kemudian klik Save Changes.Cara Menonaktifkan Video Diputar Otomatis di PC
Advertisement

Apa yang terjadi ketika kita sudah menonaktifkan video autoplay di Twitter? setelah kamu lakukan seperti cara diatas maka ketika membuka Twitter dan ada postingan GIF atau Video maka tidak akan diputar otomatis dan untuk menontonnya kamu perlu tap/klik icon Play.

Latest Comments
  1. Drx Bsc November 12, 2015