Cara Menyembunyikan Wordads Di Bawah Postingan (Plugin Adcontrol)

Bagi sobat blogger pengguna WordPress.org yang sudah gabung dengan wordads pastilah saat ini menggunakan plugin Adcontrol untuk menampilkan iklan wordads di blog wordpress.

Advertisement

Nah jika dulu kita tidak bisa melakukan banyak pengaturan sesuai keinginan termasuk menyembunyikan iklan Wordads dibawah artikel atau postingan sekarang ternyata sudah bisa, dengan catatan kamu sudah update plugin Adcontrol ke versi terbaru yang update tanggal 18 Maret 2016.

Agar wordads (WA) tidak muncul disetiap bawah artikel caranya cukup mudah yaitu dengan menambahkan sedikit kode pada file functions.php pada theme wordpress yang kita gunakan.

Karena ini perlu mengedit template walau sangat sederhana tetapi bagi yang belum terbiasa sebaiknya backup dulu file functions php kamu agar jika nanti ada kesalahan bisa dengan mudah dikembalikan ke aslinya.

Cara Menyembunyikan Wordads Di Bawah Postingan

Nah bagi sobat blogger yang tidak ingin iklan wordads tampil otomatis dibawah artikel berikut adalah cara untuk menyembunyikannya.

Langkah pertama masuk dulu ke dashboard blog kamu kemudian pilih Menu AppearanceEditor lalu cari file functions.php

Setelah ketemu tambahkan baris kode dibawah ini yang fungsinya membuat iklan WA tidak akan muncul otomatis disetiap bawah postingan.

add_filter( 'adcontrol_inpost_disable', '__return_true' );

Setelah selesai klik Update File dan silahkan cek lagi apakah masih muncul atau tidak, jika masih ada dan kamu pakai plugin cache sebaiknya hapus dulu cachenya.

Mudah bukan? cuma butuh menambahkan satu baris kode saja dan setelah dibuat tidak muncul pada setiap bawah postingan maka kamu bisa sesuaikan penempatan iklan sesuai keinginan misal hanya diside bar atau header blog atau tampat lain sesuai dengan widget yang tersedia pada template wordpress yang kamu gunakan.

Advertisement

Oh iya bagi yang belum tahu apa itu wordads kamu bisa langsung buka saja halaman resminya di wordads.co, singkatnya wordads adalah salah satu program periklanan bagi pengguna wordpress.com maupun wordpress.org (self hosting) dan membayar via paypal setelah penghasilan mencapai minimal $100 atau bisa juga buka forum wordpress Indonesia dan cari info lebih banyak disana karena jujur saja saya juga hanya user baru dan tidak terlalu tahu banyak mengenai program periklanan yang satu ini.

Tags:
Latest Comments
  1. Jimmy Ahyari March 27, 2016