Cara Mudah Menjadwal Banyak Tweet Sekaligus

Opikini.com – Ada banyak situs yang bisa digunakan untuk menjadwal banyak tweet sekaligus dari excel sehingga kita bisa memposting banyak tweet ke akun Twitter dengan kata-kata yang kita siapkan dari file excel tersebut dan salah satu yang layak untuk dicoba adalah socialpilot.co.

Kenapa socialpilot.co? karena situs ini bisa digunakan secara gratis walaupun memang memiliki beberapa batasan seperti maksimal hanya bisa memposting tweet sebanyak 20 kali per hari, tetapi jika dibandingkan dengan beberapa situs sejenis, menurut saya socialpilot.co memiliki keunggulan karena walaupun kita daftar sebagai member free masih bisa upload file csv untuk bulk schedule.

Advertisement

Catatan : File yang bisa diupload hanya format csv, dan untuk membuatnya kita bisa menggunakan excel kemudian save as csv

Cara Mudah Menjadwal Banyak Tweet Sekaligus

  1. Pertama-tama buat akun terlebih dahulu menggunakan alamat email yang aktif karena nanti ada proses verifikasi melalui halaman berikut ini.
  2. Setelah sukses daftar dan verifikasi akun, selanjutnya log in.
  3. Kemudian tambahkan akun Twitter dari menu Social Accounts – Connect Account lalu pilih Twitter – Connect a Profile
  4. Lalu silahkan log in ke akun Twitter kamu dan lakukan otorisasi.
  5. Setelah akun terhubung saatnya kita melakukan posting tweet terjadwal, melalui menu PostsCreate Post atau Bulk Schedule. Karena kita ingin memposting banyak tweet sekaligus dari file csv maka pilih Bulk Schedule.
  6. Saat pertama kali kita akan diminta untuk upgrade akun pilih Start free trial, lalu pilih Select a file dan cari file dengan format csv dari komputer kamu kemudian pilih Upload CSV.
  7. Kemudian pilih Next – Select Accounts.
  8. Terakhir silahkan centang akun Twitter yang ingin kamu gunakan lalu pilih Add to Queue.

Mudah bukan, selain Twitter kita juga bisa menjadwal posting ke beberapa akun sosial media lain seperti Facebook profil, page dan grup, Linkedin, Pinterset. VL dan Xing. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Baca juga cara keluar dari Twitter di HP.

Advertisement
Latest Comments
  1. opickaza November 16, 2015