Cara Terjemahkan PDF atau MS Word Online Ke Indonesia

Salah satu cara terjemahkan PDF atau MS Word dari Inggris ke bahasa Indonesia yang paling mudah adalah secara online menggunakan layanan Google Docs, walau memang hasilnya tidak jauh berbeda dengan Google Translete yang kemungkinan tidak sempurna 100% tetapi cara ini bisa menjadi alternatif cepat saat ingin translate dokumen berbahasa Inggris ke Indonesia tanpa software tambahan.

Mungkin cara ini bisa sedikit bermanfaat bagi kamu yang memiliki ebook maupun dokumen dalam format MS Word baik doc maupun docx berbahasa Inggris dan ingin mengubahnya ke bahasa Indonesia agar lebih mudah dibaca.

Advertisement

Untuk menggunakan layanan terjemah online ini kita hanya butuh akun Google, kemudian buka halaman Google Docs lalu upload dokumen yang ingin ditranslate tersebut, setelah berhasil diunggah dan dokumen terbuka lalu pilih menu Alat – Terjemahkan Dokumen.

Cara Terjemahkan PDF atau MS Word Online Ke Indonesia

  1. Login ke Google Docs menggunakan username dan password Gmail/Google melalui tautan ini.
  2. Setelah berhasil masuk klik tanda + (plus).
  3. Kemudian pilih menu File – Buka seperti gambar dibawah ini.Bagaimana Cara Membuka, Edit dan Membuat Word (docx) Online?
  4. Berikutnya upload file pdf atau MS Word yang ingin diterjemahkan dengan cara pilih tab Unggah/Upload lalu drag and drop atau klik tombol Pilih file dari komputer Anda.Unggah Word
  5. Tunggu sampai dokumen tersebut selesai diunggah, dan setelah terbuka pilih menu AlatTerjemahkan dokumen.Cara Terjemahkan PDF atau MS Word Online Ke Indonesia
  6. Langkah berikutnya, tentukan nama file baru yang akan digunakan untuk menyimpan hasil terjemahan, dan pada opsi Terjemahkan ke dalam bahasa pilih Indonesia. Kemudian pilih tombol Terjemahkan.pilih Indonesia
  7. Setelah dokumen hasil terjemahan terbuka, maka kamu bisa download hasilnya baik dalam format Word maupun PDF melalui menu FileUnduh Sebagai lalu pilih format yang diinginkan.

Itulah sedikit tips cara terjemahkan pdf maupun file word secara online menggunakan Google Docs, tanpa perlu copy paste perkata tetapi bisa langsung full satu dokumen.

Advertisement

Nah dengan cara diatas kamu tidak perlu bingung lagi ketika ingin membaca file dokumen pdf, word, ebook, makalah dan lainnya yang berbahasa Inggris dan ingin diubah ke bahasa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *