Cara Top Up E-cash Lewat HP Dengan Aplikasi Mandiri Online

Cara top up e-cash lewat HP sekarang semakin mudah dengan hadirnya aplikasi mandiri online, sebelumnya untuk isi saldo mandiri e-cash biasanya saya lakukan lewat mandiri sms karena kalau dari mandiri mobile tidak ada menunya.

Saya sering menggunakan e-cash mandiri untuk keperluan pembayaran online seperti saat akan beli pulsa di Bukalapak bayar pakai e-cash karena dengan memilih metode pembayaran e-money (mandiri e-cash) kita tidak dikenakan biaya pelayanan dan prosesnya sangat cepat tanpa perlu repot konfirmasi pembayaran lagi.

Advertisement

Kembali ke pembahasan cara top up saldo e-cash melalui mandiri online dari hp, untuk bisa menjalankan aplikasi mandiri online anda harus mempunyai akun internet banking mandiri dan sudah mendaftarkan nomor hp untuk bisa transaksi finansial di kantor cabang.

Jadi jika belum punya akun internet banking dan belum daftar mandiri sms sebaiknya langsung saja ke kantor cabang dengan membawa buku tabungan beserta e-ktp, jika sudah maka anda bisa install aplikasi mandiri online dari Google Play Store lalu jalankan dan untuk mengisi saldo e-cash berikut ini adalah panduannya.

Cara Top Up E-cash Lewat HP Dengan Aplikasi Mandiri Online

  1. Buka aplikasi mandiri online di HP lalu login dengan user dan pin akun mandiri internet anda. Jika belum ada aplikasinya maka silahkan download dari Google Play Store dulu.
  2. Setelah masuk kemudian pilih menu yang ada di bagian kiri atas.
  3. Pilih menu e-Cash.
  4. Selanjutnya pilih Isi Ulang e-cash
  5. Langkah berikutnya tap pada kolom nomor e-cash dan jika nomor belum ada maka silahkan masukan no hp e-cash setelah itu tap Konfirmasi.
  6. Masukan nominal top up lalu pilih Lanjut.
  7. Periksa kembali apakah nomor e-cash dan jumlah uang yang akan dikirim sudah benar, jika benar pilih Konfirmasi.
  8. Terakhir masukan MPIN yaitu 6 digit pin sms banking mandiri anda, selesai.

Cara diatas bisa juga dilakukan saat anda ingin transfer uang dari mandiri ke e-cash orang lain, atau bisa juga melalui menu Transfer lalu pilih e-cash dan langkah selanjutnya sama dengan di atas.

Kesimpulan

Cara top up mandiri e-cash lewat hp dengan aplikasi mandiri online ini lebih mudah dibandingkan mengisi via sms banking dan kelebihannya tidak dikenakan biaya untuk menerima/mengirim sms.

Advertisement

Cukup gunakan akses internet sama seperti saat menjalankan aplikasi mandiri online. Kelebihan lain dari aplikasi mandiri online ini adalah semua no e-cash atau rekening bank yang pernah kita transfer akan tersimpan jadi akan lebih mudah saat ingin mengirim uang tinggal mencari no rek tujuan atau pakai nama tanpa harus cape-cape mengetik lagi no ponsel e-cash atau no rekening bank orang tersebut.