Cara Transfer ATM BNI ke BRI (Bank Lain)

Opikini.com – Transfer uang lewat ATM memang mudah tapi bagi yang pertama kali melakukan mungkin sedikit bingung terutama saat ingin kirim uang ke bank lain, misal dari BNI ke BRI. Seperti yang ditanyakan teman kemarin saat ingin mengirim uang ke orang tuanya untuk kebutuhan lebaran.

Cara kirim uang lewat ATM ke beda bank baik dari BRI, BNI, Mandiri atau lainnya sebetulnya formatnya sama saja yaitu kode bank diikuti oleh no rekening tujuan transfer, jadi sebelum transfer kita harus tahu dulu kode bank tujuan misal untuk BRI kode banknya adalah 002.

Advertisement

Jadi saat akan kirim dari BNI ke BRI kita harus pilih Ke. Rek Bank Lain pada tujuan transfer kemudian masukan 002 lalu no rekening penerima, dan untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini lengkap dengan gambarnya. Baca juga : cara isi ulang pulsa pakai SMS Banking Mandiri.

Cara Mudah Transfer ATM BNI ke BRI (Bank Lain)

#1 – Langkah pertama masukan kartu ATM BNI kemudian pilih Bahasa Indonesia. Lalu masukan PIN ATM BNI kemudian pilih Benar.

#2 – Setelah berhasil memasukan PIN, langkah selanjutnya pilih Menu Lain dengan menekan tombol sebelah kanan (yang diberi kotak merah)

#3 – Pada menu transaksi pilih tombol TRANSFER.

#4 – Selanjutnya, pilih Dari Rekening Tabungan.

#5- Pada tujuan transfer pilih Ke Rek Bank Lain.

#6- Masukan kode bank + no rekening penerima, dan jika sobat belum tahu maka bisa pilih dulu menu DAFTAR KODE BANK lalu cari bank tujuan dalam hal ini misalnya BRI 002.

#7 – Langkah berikutnya masukan nominal atau jumlah uang dan pada menu masukan kode referensi, kamu bisa pilih kosongkan.

#8 – Pada langkah selanjutnya kita akan melihat informasi berupa bank tujuan transfer, nama pemilik rekening, jumlah uang yang dikirim. Jika yakin sudah benar tekan tombol disebelah kanan Tekan Jika YA.

Bagaimana Jika Bank Tujuan Bukan BRI?

Langkahnya hampir sama, yang membedakan adalah kode bank tujuan. Misal jika ingin ke Mandiri maka kodenya adalah 008 dan jika kamu tidak hafal kode bank lain maka kamu bisa langsung cari kodenya melalui menu Daftar Kode bank yang ada dibagian bawah saat kita akan memasukan no rekening tujuan.

Berapa Biaya Transfer dari BNI Ke BRI?

Jika kita cek pada situs resmi bank BNI maka akan tampak disana biaya yang dikenakan untuk transfer beda bank baik itu BRI, BCA, Mandiri, BRI Syariah maupun bank lain adalah sebesar 6.500 rupiah.

Jika kurang yakin, berikut adalah tweet dari CS Bank BNI di Twitter yang menjawab pertanyaan pengguna mengenai besarnya biaya transfer ke antar bank pada tahun 2015.

Mudah bukan? jika masih kurang mengerti silahkan dibaca ulang namun kesimpulannya saat kita akan kirim uang lewat ATM ke beda bank maka langkahnya adalah setelah memasukan kartu ATM dan PIN kemudian pilih tujuan transfernya ke REK. BANK LAIN.

Kemudian masukan kode bank diikuti nomor rekening penerima, lalu masukan nominal uang yang ingin kita kirimkan dan periksa lagi apakah yang kita input sudah benar atau belum, jika benar tekan YA dan transaksi pun akan selesai, artinya uang akan segera masuk ke penerima. Info lainnya : cara beli pulsa online pakai kartu kredit.

Tidak perlu khawatir transfer akan gagal atau salah tujuan karena jika kita masukan nomor rekening yang salah misal kurang satu digit maka pengiriman uang tidak bisa dilanjutkan, selain itu sebelum mengakhiri transaksi kita juga bisa cek dulu apakah bank tujuan, pemilik rekening dan jumlah uang benar atau tidak pada layar mesin ATM.

Advertisement

Semoga bermanfaat, dan maaf jika ada langkah yang kurang jelas. Jika sobat memiliki pengalaman transfer ATM BNI ke BRI yang unik silahkan share pengalamanmu disini.