Cara Transfer Ke Beda Bank Pakai SMS Banking Mandiri

Ternyata transfer ke beda bank pakai sms banking mandiri itu sangat mudah, kita hanya perlu mengirim sms ke nomor layanan mandiri sms yaitu 3355 dengan format yang telah ditentukan kemudian terakhir masukan 2 acak pin sesuai perintah.

Biasanya saya menggunakan mandiri mobile tetapi karena sinyal sedang buruk akhirnya akses internet jadi sulit dan tidak bisa menjalankan aplikasi mandiri mobile terpaksa saya pakai cara lain ketika harus kirim uang dari rekening mandiri ke beda bank yaitu BNI.

Advertisement

Salah satu cara paling mudah ketika harus transfer dari mandiri ke bni adalah melalui sms banking karena kita tidak perlu pergi ke mesin atm terlebih dahulu.

Catatan : agar bisa menggunakan sms banking untuk transfer ke rekening mandiri maupun antar bank kita harus daftar sms banking mandiri terlebih dahulu bisa lewat atm atau datang langsung ke kantor cabang setelah itu minta diaktifkan fitur transaksi finansial yang hanya bisa dilakukan di kantor cabang.

Jadi jika kamu baru daftar mandiri sms lewat atm tapi belum aktivasi layanan finansial maka tidak akan bisa digunakan untuk transfer atau membeli pulsa, token dan lainnya.

Baca juga : cara cek saldo tabungan mandiri.

Cara Transfer Ke Beda Bank Pakai SMS Banking Mandiri

Sebelum melakukan pengiriman uang lewat sms banking mandiri sebaiknya kamu cari tahu dulu kode bank tujuan transfer, misalnya karena saya akan transfer ke bni maka kodenya adalah 009, dan berikut langkah-langkahnya.

  1. Ketik sms dengan format TRB(spasi)1(spasi)Kode Bank(spasi)Nominal lalu kirim ke nomor 3355.Keterangan :
    TRB adalah kode untuk transfer antar bank.
    – Angka 1 merupakan index rekening, jadi jika kamu hanya punya 1 rekening mandiri maka isi kode index rekening dengan 1
    – 009 adalah kode bank BNI, jadi jika bank tujuan berbeda silahkan sesuaikan.
  2. Kemudian kita akan diminta membalas dengan 2 angka acak PIN mandiri sms, balaslah sesuai perintah dan tunggu sms pemberitahuan yang menyatakan transfer telah berhasil.

Seperti terlihat pada langkah diatas, hanya butuh 2 langkah saja kita sudah berhasil transfer dari mandiri ke bank lain melalui sms banking.

Tips : Sebelum membalas PIN sebaiknya periksa kembali apakah nama rekening penerima dan jumlah uang yang akan dikirim sudah benar atau belum.

Proses transfer uang lewat sms banking mandiri ke bank lain akan dikenakan biaya sebesar 6.500 sama halnya jika kita transfer lewat atm, mandiri internet maupun dari aplikasi mandiri mobile. Baca juga : cara terima uang lewat e-cash mandiri.

Berapa lama uang masuk? berdasarkan pengalaman saya transfer antar bank dari mandiri prosesnya instan alias uang akan langsung masuk ke rekening tujuan kecuali jika sedang ada gangguan mungkin bisa lebih lama tetapi selama ini belum pernah mengalami kendala.

Advertisement

Punya pengalaman menarik saat pakai sms banking mandiri untuk transfer ke bank lain? silahkan berbagi pengalaman kamu disini.