Cara Transfer Saldo Line Pay E-cash Ke Rekening Bank Mandiri

Bagaimana cara transfer saldo Line Pay E-cash ke rekening bank mandiri, itulah yang akan saya bahas kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi teman yang ingin mengirim uang dari line pay e-cash ke mandiri tetapi belum tahu bagaimana langkahnya.

Sebelum bisa kirim saldo baik ke sesama e-cash maupun rekening mandiri, kamu harus lakukan upgrade terlebih dahulu dengan datang langsung ke kantor cabang mandiri membawa kartu identitas yang berlaku atau melalui sms banking, internet banking maupun atm mandiri.

Advertisement

Jika sudah melakukan upgrade kemudian ingin mengirim uang dari line pay e-cash ke rekening bank mandiri yang dibutuhkan hanyalah nomor rekening mandiri penerima setelah itu kita masukan nominal uang yang akan ditransfer, kode otp dan terakhir PIN, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti panduan dibawah ini.

Cara Transfer Saldo Line Pay E-cash Ke Rekening Bank Mandiri

  1. Buka aplikasi LINE kemudian pilih menu LINE Pay untuk membuka line pay e-cash.
  2. Setelah terbuka pilih Transfer.
  3. Pilih Mandiri Account.
  4. Berikutnya masukan nomor rekening bank mandiri tujuan, pilih nominal (jika tidak tersedia bisa ditulis manual) misalnya pada contoh kali ini saya transfer sebesar 105.000 rupiah. Periksa kembali apakah nama pemilik rekening sudah benar, jika benarLalu pilih Next.
  5. Tunggu kode otp dikirim via sms, jika sudah diterima masukan 6 digit kode OTP itu lalu OK.
  6. Terakhir masukan PIN LIne Pay e-cash dan tunggu transaksi pengiriman uang selesai.Setelah transaksi selesai kita akan mendapat pemberitahuan via sms yang menginformasikan bahwa transfer uang sudah berhasil dan dana akan langsung masuk ke rekening tujuan saat itu juga.

Cukup mudah bukan? mengirim uang dari line pay e-cash ke mandiri? semoga tulisan singkat ini bisa membantu kamu yang ingin menerima dana dari line pay ke rekening mandiri.

Seperti terlihat pada langkah diatas, penerima dana tidak perlu melakukan apapun kecuali memberikan nomor rekening dan begitu uang masuk nanti bisa langsung dicek melalui atm, sms banking maupun internet banking.

Berbeda dengan e-cash mandiri dimana saat kita transfer uang ada struk dengan logo mandiri tetapi untuk line pay e-cash tidak ada struknya, namun jika dibutuuhkan maka kamu bisa memberikan bukti transfer dari menu e-cash history.

Demikianlah sedikit pengalaman cara transfer saldo line pay e-cash ke rekening bank mandiri, yang sering menjadi masalah saat transaksi pakai e-cash adalah kode otp tidak diterima, tetapi tadi saat saya coba menggunakan kartu simpati, ternyata kode otp langsung masuk selain itu tidak dikenakan biaya karena pulsa simpati di HP sisa 129 rupiah dan berhasil dipakai transaksi.

Advertisement

Entah kebetulan atau memang aturannya demikian jika pulsa tidak cukup tidak dikenakan biaya otp 550 rupiah, entahlah.