Dua Cara Mengakses Email Yahoo Banyak Sekaligus Tanpa Logout

Jika sobat punya banyak akun Yahoo dan ingin bisa mengakses email tersebut sekaligus tanpa perlu repot login lalu logout untuk mengganti akun maka ada dua cara yang bisa kita pilih sehingga dalam waktu bersamaan kita bisa akses lebih dari satu email Yahoo sekaligus.

Apakah cara ini aman? menurut saya aman karena memang ini fitur disediakan oleh Yahoo jadi tidak perlu aplikasi maupun addon tambahan di web browser.

Advertisement

Setelah kamu ikuti panduan dibawah ini maka nantinya bisa mengakses beberapa akun email Yahoo dalam satu web browser, baik untuk mengirim maupun membalas email masuk.

Inilah Dua Cara Mengakses Email Yahoo Banyak Sekaligus Tanpa Logout

Kedua cara yang akan saya jelaskan berikut ini masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan jadi pilih mana silahkan sesuaikan dengan kebutuhan.

Cara Pertama : 

  1. Sign in ke salah satu akun Yahoo.
  2. Setelah berhasil masuk, pilih Settings / pengaturan dari icon gir yang ada dipojok kanan atas.
  3. Lalu pilih Add another mailbox seperti terlihat pada gambar berikut.
  4. Kemudian pilih Yahoo lalu masukan alamat email Yahoo lain yang ingin kita akses. Lalu pilih Add mailbox.
  5. Selanjutnya kita akan diminta login, jadi masukan sandi Yahoo akun yang akan ditambahkan tersebut lalu setelah berhasil masuk pilih DoneSave.

Jika langkah diatas berhasil maka kita akan melihat dua atau lebih inbox pada halaman yang sama seperti tampak pada gambar dibawah.

Lihat pada gambar yang diberi tanda kotak biru, terlihat ada 2 inbox bukan? nah untuk melihat pesan masuk atau mengirim email kita tinggal pilih saja akun-akun yang sudah ditambahkan tersebut tanpa perlu login lagi.

Cara Kedua:

Sebetulnya cara ini sudah pernah dibahas sebelumnya tetapi agar tidak ada salahnya jika saya ulang kembali disini, berbeda dengan cara pertama yang kedua ini harus tetap login setiap kali kita akan akses banyak akun sekaligus dan berikut langkahnya.

  1. Masuk ke salah satu akun email Yahoo.
  2. Selanjutnya tempatkan kursor mouse diatas icon profil sampai muncul pilihan seperti gambar berikut.
  3. Kemudian pilih Add account, pada halaman Manage accounts pilih lagi Add account.
  4. Langkah berikutnya login menggunakan akun Yahoo lain yang akan ditambahkan, setelah berhasil masuk maka kita bisa mulai mengakses lebih dari 1 akun Yahoo dari 1 web browser bergantian.

Kekurangan cara kedua ini adalah kita harus selalu log in setiap kali akan mengakses lebih dari satu akun, berbeda dengan cara pertama cukup satu kali login.

Itulah dua cara untuk menggunakan lebih dari satu akun email Yahoo dalam satu web browser bergantian tanpa perlu repot keluar atau logout terlebih dahulu.

Advertisement

Semoga bermanfaat, jika masih ada yang kurang jelas atau mengalami kesulitan saat mencoba langkah diatas silahkan tanyakan.

Latest Comments
  1. Daegu Venu May 18, 2016
    • Opik May 20, 2016
  2. PinkButterfly August 3, 2016
    • Opik August 10, 2016