Firefox 42 Sudah Bisa Didownload, Apa Saja Fitur Barunya?

Opikini.com – Mozilla baru saja merilis Firefox 42 untuk PC dan Android yang hadir dengan beberapa fitur baru untuk meningkatkan privasi dan juga kontrol pada media center.

Pada Firefox 42 versi PC ada dua tambahan fitur baru yaitu dengan penambahan Tracking Protection yang akan otomatis aktif saat kita memilih mode Private Browsing sehingga privasi pengguna akan lebih terjaga dengan mencegah pengumpulan data oleh situs-situs yang sedang kita buka.

Advertisement

Seperti terlihat pada gambar dibawah saat kita memilih mode private browsing di Mozilla Firefox terbaru ini maka pada saat pertama kali akan terlihat bahwa fitur Tracking Protection sudah aktif.

Fitur Terbaru Mozilla Firefox 42

Namun demikian kita juga bisa menonaktifkan Tracking Protection saat bersalancar atau membuka situs tertentu dengan mudah seperti tampak pada gambar berikut.

 

Fitur menarik lainnya yang diusung oleh Mozilla Firefox 42 adalah tambahan tombol mute saat kita memutar video misal saat menonton YouTube.

Tombol mute ini akan mempermudah saat kita membuka banyak tab dan salah satunya sedang memutar video kemudian ingin mematikan suaranya tanpa harus membuka tab tersebut.

Itulah dua perubahan yang hadir pada Mozilla Firefox terbaru cukup menarik memang terutama fitur mute karena seperti kita tahu sebelumnya Google Chrome juga memperkenalkan fitur yang hampir sama, namun bedanya di Chrome tidak akan memutar video pada tab yang tidak sedang kita buka.

Advertisement

Bagi kamu yang ingin melakukan update, silahkan kunjungi situs resmi Mozilla atau Google Play Store karena saat ini Firefox 42 Final untuk Android dan PC sudah tersedia untuk didownload secara gratis.