Fitur Kirim Uang Dengan PayPal Lewat BBM Belum Tersedia di Indonesia

Blackberry sejak bulan Agustus 2015 lalu sudah mengumumkan fitur anyar yang cukup menarik yaitu mengirim uang ke kontak BBM dalam percakapan BBM anda menggunakan integrasi account PayPal.

Walau pada update terakhir BBM Android (2 Oktober 2015) Blackberry sudah mencantumkan integrasi PayPal ke BBM merupakan salah pembaharuan yang dilakukan tetapi fitur ini belum bisa dinikmati oleh seluruh pengguna apalagi Indonesia.

Advertisement

Update 25 Feb 2016 : Fitur ini sampai Februari 2016 belum ada kabar kelanjutan lagi jadi tidak heran jika kamu masih belum bisa lihat ada tombol paypal di BBM. Jadi sampai saat ini belum ada kejelasan kapan fitur kirim uang lewat BBM bisa dilakukan.

Mari kita lupakan PayPal di BBM, karena ternyata untuk pengguna Indonesia sekarang kita bisa membeli token listrik di BBM.

Tampilan Kirim Uang Lewat BBM & PayPal

image credit : blogs.blackberry.com

Hal ini terbukti setelah saya lakukan update BBM Android pada tanggal 2 Oktober lalu namun tidak melihat ada icon, tombol atau apapun itu yang memungkinkan saya untuk menghubungkan akun BBM ke PayPal.

Setelah mencari informasi ternyata memang fitur kirim uang via BBM chat dengan PayPal belum tersedia untuk semua negara, seperti yang saya kutip dari blog resmi Blackberry berikut ini.

” If you don’t see the option immediately, stay tuned as the integration becomes available in additional countries soon.” sumber blogs.blackberry.com.

Jelas bukan dari kutipan diatas, memang benar jika saat ini pengguna Indonesia belum bisa mengirim uang dari BBM pakai akun PayPal dan masih harus mengunggu sampai pihak BlackBerry menambahkan lebih banyak negara yang dapat menggunakan fitur ini, karena seperti kita tahu pada versi Beta baru user terpilih dari Kanada saja yang bisa kirim uang lewat BBM.

Advertisement

Jadi bagi kamu yang sudah melakukan update BBM di Android tetapi tidak melihat icon PayPal atau masih bingung cara menghubungkan PayPal ke BBM jangan bingung lagi karena memang belum bisa (saat ini) dan kita tunggu saja perkembangannya nanti.

Latest Comments
  1. BangTekno June 25, 2016