Fitur Terbaru WhatsApp Android – Menampilkan Teks Percakapan di Hasil Pencarian

Opikini.com – Diam-diam WhatsApp untuk Android mendapatkan update fitur baru yang menampilkan kata-kata atau teks dari percakapan di hasil pencarian, jika sebelumnya saat melakukan search hanya akan muncul nama kontak tetapi kini di versi 2.12.158 ternyata teks yang ada dalam chat pun ikut muncul.

Advertisement

Memang tidak ada pernyataan resmi dari pihak WhatsApp akan update ini dan saya pun tidak tahu apakah ini akan permanen atau hanya sementara seperti saat adanya fitur backup chat ke Google Drive namun belakangan kembali dihilangkan.

Pertama menyadari munculnya teks di pencarian saat melakukan update ke versi 2.12.152 dengan download apk langsung dari situs WhatsApp karena waktu itu yang ada di Google Play Store belum update.

Namun kemarin setelah saya cek di Google Play Store sudah tersedia versi 2.12.158 kemudian melakukan update ternyata fitur ini masih tetap ada dan sepertinya akan tetap tidak dihilangkan seperti backup ke Googe Drive.

Jika masih belum melihat perbedaan pada aplikasi WhatsApp Android terbaru, silahkan lihat gambar dibawah ini ketika saya ketik “cara” dan muncul beberapa chat yang mengandung kata tersebut.

Perubahan ini cukup membantu ketika kita ingin mencari kembali kata-kata yang pernah ditulis maupun diterima pada beberapa percakapan di WhatsApp namun tentu saja jika sobat belum menghapusnya. Update :Backup ke Google Drive kembali muncul, baca detailnya disini.

Advertisement

Suka dengan fitur baru ini? silahkan update aplikasi WhatsApp Android sobat langsung dari Google Play Store.