Ini Dia Kekurangan Mengakses FB Pakai Internet.org

Dengan adanya kerjasama antara Indosat dan Internet.org maka kita pengguna sim card Mentari, IM3 dan Matrix dapat mengakses Facebook tanpa pulsa, namun walau gratis tidak berarti kita dapat menikmati FB seperti biasanya saat menggunakan paket internet berbayar.

Salah satu kekurangan saat mengakses FB pakai internet.org baik menggunakan aplikasi Android maupun langsung via url internet.org dari browser ponsel adalah; tidak dapat melihat gambar yang diposting artinya kita hanya bisa melihat Facebook berupa teks saja.

Advertisement

Ketika ingin melihat gambar maka akan muncul pilihan untuk menggunakan paket internet yang sedang digunakan atau membeli paket internet mingguan maupun bulanan seharga 10.000-49.000.

Seperti pada gambar berikut ini terlihat jelas bahwa mengakses FB secara gratis dengan aplikasi internet .org yang kini berubah menjadi freebasic hanya bisa digunakan untuk melihat teks saja sedangkan jika ingin menampilkan gambar harus menggunakan paket data seperti biasa.

Seperti terlihat pada gambar diatas, ketika memilih ingin melihat gambar di Facebook akan muncul notifikasi seperti itu.

Advertisement

Kesimpulan, saat ini mengakses FB menggunakan internet.org dari HP Android memiliki satu kekurangan yaitu tidak dapat melihat video, foto atau gambar yang diposting, namun jika hanya digunakan untuk update statu, komen, dan like masih bisa. Namanya juga gratisan jadi wajar jika ada pembatasan.