Bisakah Keluar Dari Messenger di HP Android? Caranya?

Seorang teman yang berjualan online di Facebook bertanya tentang bagaimana cara keluar dari messenger di HP Android, lalu saya jawab “ya tinggal log out aja mas” padahal saya sendiri belum pernah mencoba atau tahu dimana lokasi menu logoutnya.

Akhirnya teman menjawab lagi, ga ada tombol logoutnya bagaimana mau keluar?  karena penasaran akhirnya saya coba buka FB Messenger dan memang benar saja tidak ada pilihan untuk keluar karena tidak ada menu atau tombol sign out berbeda dengan aplikasi Facebook Android.

Advertisement

Lalu pertanyaannya bagaimana cara keluar dari Facebook Messengger di HP Android? akhirnya untuk menjawab pertanyaan tersebut saya coba Googling dan rata-rata jawabannya sama yaitu dengan cara hapus data atau clear data aplikasi messenger di HP dengan demikian akan otomatis keluar dari akun Facebook tersebut padahal ini tidak 100% benar. Baca juga : cara keluar dari Facebook di HP Android.

Adakah Cara Keluar Dari Messenger di HP Android?

Secara garis besar sebetulnya tidak ada cara keluar dari FB Messenger seperti penjelasan yang ada dihalaman bantuan Facebook berikut ini.

Namun demikian jika anda hanya menggunakan aplikasi messenger saja tidak mengakses aplikasi FB maka bisa menggunakan cara berikut ini untuk logout.

  1. Buka menu pengaturan di HP lalu pilih manajemen aplikasi.
  2. Pilih Messenger lalu tap clear Data / Hapus Data.

Peringatan : cara diatas tidak akan berhasil jika anda masih menggunakan Facebook di HP Android tersebut karena begitu anda login ke akun Facebook maka secara otomatis messenger akan membaca akun tersebut dan akan kembali login, lihat gambar dibawah sebagai buktinya.


Lihat gambar kanan yang diberi tanda panah, walau sudah Hapus Data tapi saat appl dibuka lagi ternyata masih tetap terbaca akun Facebook yang menggunakan messenger tersebut yang ditandai dengan munculnya tulisan “Lanjutkan Sebagai….” dan ketika diklik maka akan langsung membuka messengger tanpa harus login.

Nah jelas bukan kalau clear data tidak 100% bisa mengeluarkan kita dari messenger jika masih tetap membuka aplikasi Facebook di HP tersebut.

Dengan kata lain cara diatas hanya berguna untuk logout sementara tidak permanen atau selamanya, kecuali setelah itu anda langsung uninstall messenger.

Kesimpulan

Saat ini tidak ada cara untuk keluar dari Facebook Messenger di HP Android kecuali kita uninstall aplikasinya atau tidak mengakses / menggunakan aplikasi Facebook lagi karena jika anda login ke aplikasi FB maka secara otomatis akan membuat login juga ke aplikasi messenger.

Advertisement

Punya cara lain? silahkan share disini.