Keren Google Plus Bisa Posting Gambar dan Link Pada Komentar

Saya kurarang tahu tepatnya sejak kapan Google Plus bisa posting gambar dan link pada komentar, tetapi kalau tidak salah saya lihat perubahan ini pada versi desktop sudah ada sejak 3 hari lalu.

Sedangkan pada Android, pengguna Google+ harus mengupdate terlebih dahulu untuk bisa memposting gambar pada komentar saat akan membalas kiriman di Google Plus.

Advertisement

Walau memang sepertinya Google+ kalah bersaing dengan situs sosial media lainnya tetapi sampai saat ini masih banyak orang yang tetap aktif di Gplus, ada banyak komunitas disana yang menjadi tempat berkenalan, berbagi info maupun ajang diskusi.

Namun permasalahan yang sering timbul terutama dikomunitas yang isinya berupa tanya jawab atau membahas materi tertentu misalnya blogging, adalah saat kita ingin membalas lewat komentar ditambah gambar karena dulu tidak bisa. Baca juga : cara buat akun Google di HP Android.

Tetapi sekarang hal ini bukan lagi menjadi kendala, karena pada Google Plus terbaru baik versi web maupun Android ada tambahan insert image dan insert link.

Jadi saat kita bisa memposting gambar pada komentar Google Plus, tidak hanya itu saat ini kita juga bisa menyisipkan link dan akan tampil dengan rich snippet atau preview.

Cara Memposting Gambar Pada Komentar Google Plus

Bagi kamu yang belum pernah mencoba atau belum tahu caranya berikut saya contohkan cara untuk mengupload gambar pada komentar di Gplus Android.

  1. Buka aplikasi Google+ lalu pada posting yang ingin kita komentari pilih icon komentar.
  2. Setelah itu untuk upload gambar dikolom komentar, pilih icon image seperti terlihat pada gambar dibawah ini.Cara Memposting Gambar Pada Komentar Google Plus
  3. Terakhir jika sudah, pilih POST, selesai.

Jika kamu ingin membatalkan atau mengganti gambar sebelum upload maka pilih tanda silang (X) yang ada disebelah kanan gambar.

Catatan : jika kamu mengakses Google Plus lewat PC maka caranya sama saja namun jika opsi upload image tidak muncul maka silahkan berpindah dulu ke layout / tampilan Gplus baru.

Itulah sedikit informasi mengenai update terbaru dari Google+ yang ternyata kini sudah bisa memposting atau upload gambar pada kolom komentar.

Advertisement

Bagi kamu yang belum melakukan update silahkan langsung updaet aplikasi Google Plus Android dari Google Play Store.