Keren Mengakses Gmail Sekarang Bisa Dari Yahoo Android

Opikini.com – Yahoo baru saja menambahkan satu fitur baru yang cukuk menarik sehingga kita bisa mengakses Gmail dari akun Yahoo mail baik di Android maupun desktop atau versi web.

Seperti kita tahu beberapa waktu lalu mereka telah memperkenalkan multiple mailbox management  sehingga kita bisa mengakses beberapa akun email selain Yahoo namun terbatas hanya untuk AOL, Hotmail, Outlook dan kini mereka sudah menambahkan Google, sehingga kita bisa mengelola akun Gmail langsung dari Yahoo dengan mudah.

Advertisement

Artinya kita bisa menerima atau mengirim email Gmail dari akun Yahoo, keren bukan? tanpa perlu repot lagi log in ke akun yang berbeda, dari satu tempat yang sama kita bisa mengelola akun email dari provider yang berbeda.

Cara Mengakses Gmail dari Aplikasi Yahoo Mail Android

Sebelum bisa melakukan langkah berikut kamu harus update terlebih dahulu aplikasi Yahoo mail di HP Android yang kamu gunakan, kemudian jika sudah pilih menu – Add another mailbox dan pilih Google lalu masukan alamat email Gmail kamu lalu Next.

Cara Mengakses Gmail dari Aplikasi Yahoo Mail Android

Masukan password untuk log in dan lakukan otorisasi atau izinkan Yahoo mengakses Gmail kamu, jika sudah maka nanti kamu akan melihat inbox akun Gmail yang ditambahkan tadi, namun untuk bisa menggunakannya secara penuh akan membutuhkan waktu untuk sinkronisasi jadi jangan bingung jika statusnya masih pending.

Advertisement

Seperti saya sebutkan diatas, layanan ini tidak hanya bisa dinikmati oleh pengguna ponsel pintar tetapi sudah bisa digunakan juga pada versi web. Baca juga : reset password gmail.

Tags:,