Kumpulan Cara Cek Saldo Indomaret Card dan Mutasi Transaksinya

Ada berbagai cara cek saldo Indomaret card maupun e-toll yang bisa kita lakukan saat ingin tahu berapa uang tersisa pada kartu e-money tersebut seperti lewat atm, internet banking, mandiri online maupun dengan datang langsung ke Indomaret terdekat.

Cara pengecekan ini memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing jadi pilih metode yang mana itu semua tergantung kebutuhan anda juga karena hasilnya sama saja akan bisa menampilkan sisa saldo dari Indomaret card yang kita cek.

Advertisement

Kelebihan mengecek online lewat internet banking, mandiri online baik dari HP maupun pc adalah selain bisa melihat saldo, kita juga bisa langsung melihat rincian transaksi atau mutasi dari kartu mandiri prabayar tersebut tapi kekurangannya tentu anda harus menjadi nasabah mandiri dan sudah daftar layanan internet banking.

Sedangkan jika cek melalui atm, maupun indomaret kita hanya bisa melihat saldo tersisa saja dan kekurangannya harus pergi ke indomaret atau atm dengan membawa kartunya, untuk detailnya silahkan lihat beberapa cara yang akan saya jelaskan dibawah ini.

Cara Cek Saldo Indomaret Card Lewat Internet Banking Mandiri

  1. Langkah pertama buka halaman ib mandiri
  2. Masukan user dan pin mandiri internet anda.
  3. Setelah masuk pilih menu Uang Elektronik – Mandiri e-money – Informasi Saldo.
  4. Masukan 16 digit nomor kartu Indomaret card lalu pilih tombol Kirim. 
  5. Jika nomor benar maka akan muncul informasi saldo indomaret card yang dicek lengkap dengan mutasi transaksinya. 

Cara Mengecek Sisa Saldo Kartu Indomaret Card dari HP dan PC Dengan Mandiri Online

Pilihan kedua saat ingin mengetahui sisa saldo indomaret card adalah dengan aplikasi mandiri online yang sudah terinstall di hp atau dari pc dengan mengakses halaman mandiri online.

Cara ini tidak jauh berbeda dengan pengecekan lewat internet banking, yang beda hanya tampilannya saja dan bisa dilakukan juga dari hp, dan berikut langkahnya:

  1. Jalankan aplikasi mandiri online di HP atau buka halaman mandiri online via web browser di pc.
  2. Kemudian login dengan memasukan user id dan pin.
  3. Setelah masuk pilih menu E-Money – Informasi Saldo. 
  4. Selanjutnya klik atau tap pada kolom Nomor Kartu.
  5. Jika kartu belum pernah disimpan maka silahkan tambahkan dulu dengan memasukan 16 digit no indomaret card anda lalu pilih tombol Tambahkan Sebagai Kartu Baru
  6. Jika sudah ditambahkan lalu pilih tombol Lanjut dan nanti akan muncul saldonya seperti gambar dibawah ini. 

Kekurangan cara kedua ini adalah tidak dapat melihat rincian mutasi transaksi, beda dengan saat cek lewat internet banking namun kelebihannya adalah kita bisa cek saldo dari hp juga.

Cara Mengetahui Sisa Saldo Indomaret Card atau E-toll Lewat ATM

  1. Bawa kartu prabayar yang akan dicek ke atm mandiri.
  2. Kemudian tekan tombol warna hijau bertuliskan Accept.
  3. Pilih menu Mandiri E-Money – Informasi Saldo lalu tempelkan kartu pada scanner e-money dan tunggu hasilnya.

Nah jika ingin melihat rincian transaksinya maka caranya hampir sama yaitu tekan tombol Accept – pilih Mandiri e-money lalu pilih History Transaksi dan tunggu sampai slip atau struk keluar dari mesin atm.

Selain 3 cara diatas alternatif lain saat ingin mengetahui saldo indomaret card maupun e-toll adalah dengan datang langsung ke Indomaret kemudian minta petugasnya untuk mengecek saldo dan nanti pada mesin edc mereka akan muncul saldonya.

Advertisement

Itulah beberapa cara cek saldo Indomaret Card yang bisa anda coba, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga : cara mengecek saldo atm mandiri.