Membayar BPJS Lewat SMS Banking Mandiri, Bisa dan Mudah

Karena ingin tahu apakah bisa membayar BPJS lewat sms banking mandiri karena jika kita lihat di aplikasi Mobile JKN, untuk panduan pembayaran dari rekening mandiri hanya ada ATM, Internet dan Mandiri Banking Mobile.

Untuk membuktikan bisa atau tidak membayar tagihan BPJS dari sms banking mandiri akhirnya pagi ini saya langsung coba sendiri.

Advertisement

Sebagai catatan sms banking yang saya gunakan adalah dial UMB ke nomor *141*6# bukan via sms ketik, dan untuk mengetahui bagaimana caranya serta bisa atau tidak, silahkan simak pembahasan berikut ini.

Membayar BPJS Lewat SMS Banking Mandiri Apakah Bisa? Caranya Bagaimana?

  1. Ketik *141*6#.
  2. Kemudian pilih nomor 4. Bayar.
  3. Pilih no 7. Asuransi
  4. Selanjutnya pilih kode pembayaran jika belum ditemukan pilih 99, untuk pembayaran BPJS Kesehatan kodenya 13 seperti terlihat pada gambar berikut. 
  5. Langkah berikutnya masukan no MVA (nomor virtual account BPJS Kesehatan)
  6. Masukan jumlah pembayaran, jika kurang yakin atau tidak tahu berapa yang harus dibayar maka silahkan baca cara cek tagihan iuran bpjs lewat aplikasi atau web.
  7. Selanjutnya akan muncul Total (yaitu tagihan yang harus dibayar) dan Amount Input (yaitu nominal yang kita input) pilih saja No 1 agar tidak salah jadi kita bayar sesuai jumlah tagihan.
  8. Masukan 2 digit PIN SMS banking Mandiri sesuai dengan perintah urutan angka. 
  9. Jika transaksi pembayaran berhasil maka kita akan mendapat pemberitahuan Transaksi SMS Banking MANDIRI anda berhasil dan untuk memudahkan pembayaran selanjutnya maka kita bisa pilih masukan ke Favorit dengan menekan angka 1. 

Jadi berdasarkan percobaan saya, ternyata kita bisa dengan mudah membayar bpjs kesehatan lewat sms banking mandiri.

Mungkin ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang tidak lagi mempunyai aplikasi mandiri mobile yang kita tahu sudah tidak bisa didownload dari Google Play Store, atau malas membayar lewat ATM.

Advertisement

Kesimpulan, jika sedang malas keluar rumah tetapi ingin membayar tagihan BPJS pakai rekening mandiri kemudian kamu tidak mempunyai akses ke mandiri online atau sudah tidak bisa pakai mandiri mobile maka pilihan lain adalah membayar BPJS lewat SMS banking mandiri UMB *141*6# dengan cara seperti yang saya tunjukan diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *