Pengalaman Membeli Token PLN Lewat Mandiri E-cash

Beberapa waktu lalu saya pernah menulis tentang tarik tunai mandiri e-cash di ATM dan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang membeli token PLN mandiri e-cash.

Ternyata prosesnya sangat mudah dan cepat, setelah transaksi pembayaran selesai kita hanya tinggal menunggu mendapat kiriman sms yang berisi kode token PLN untuk dimasukan ke meteran.

Advertisement

Sebelum beli pulsa listrik atau token pln lewat e-cash dari HP Android pastikan dulu saldo pada rekening e-cash mencukupi yaitu harga token pln + 3.500 untuk administrasi.

Misal kita ingin membeli token 20.000 maka minimal kita harus mempunyai dana di e cash sebesar 23.500 rupiah.

Prosesnya tidak jauh berbeda dengan saat membeli lewat aplikasi mandiri mobile, yaitu kita masukan nomor meteran PLN kemudian pilih nominal token setelah itu selesaikan pembayaran.

Begitu juga dengan harga dan adm, ternyata sama saja dengan saat membeli lewat sms banking, internet banking maupun beli dari ATM Mandiri yaitu ditambahkan 3.500 rupiah.

Lalu bagaimana caranya? bagi yang belum tahu silahkan ikuti panduan singkat berikut ini.

Cara Membeli Token PLN Lewat Mandiri E-cash

Pertama-tama buka aplikasi e cash mandiri di HP Android kamu lalu pilih menu Bayar & Beli kemudian pilih  Beli Token PLN (lihat gambar dibawah ini)

Langkah berikutnya masukan nomor pelanggan/ID meteran PLN kita dan setelah itu pilih berapa nominal token yang ingin dibeli.

Yang paling kecil nominalnya adalah 20.000 dan paling besar maksimal 1juta. Cek kembali data pemiliki meteran pada layar konfirmasi jika sudah benar pilih Proses.

Masukan PIN mandiri e-cash kamu lalu pilih Lanjut, jika sukses maka nanti akan muncul struk yang beirisi informasi transaksi pembelian sedang diproses.

Tunggu saja beberapa saat karena kode token akan dikirimkan ke nomor HP yang sama dengan no rekening mandiri e-cash.

Kalau tidak salah ingat, saya mendapatkan sms kode voucher token tidak sampai 2 menit setelah pembayaran selesai, dan setelah itu langsung dimasukan ke meteran listrik dan sukses.

Jika disimpulkan proses pembelian token listrik pln lewat mandiri e-cash adalah : login ke aplikasi menggunakan PIN lalu pilih menu Bayar & Beli Beli Token PLNMasukan no meteranpilih nominalmasukan PIN, selesai.

Itulah sedikit pengalaman membeli token PLN prabayar dari HP menggunakan aplikasi mandiri e-cash, harganya lebih mahal jika dibandingkan membeli secara online di elevenia maupun tokopedia karena ditambah biaya adm 3.500.

Advertisement