Membuat Foto Menjadi Video di Android Dengan Adobe Premiere Clip

Opikini.com – Ingin membuat foto menjadi video di Android? jika ya maka kamu bisa mencoba sebuah aplikasi yang baru saja diluncurkan oleh Adobe dan sudah tersedia di Google Play Store yaitu Adobe Premiere Clip yang bisa digunakan untuk mengubah kumpulan foto menjadi video klip lengkap dengan musik.

Saat ini Adobe Premiere Clip dapat digunakan secara gratis namun kita harus membuat akun terlebih dahulu menggunakan alamat email aktif, kemudian setelah itu barulah kita bisa menggunakan aplikasi video editor ini.

Advertisement

Untuk mengubah gambar atau foto dari Gallery menjadi klip video di HP Android, berikut adalah langkah-langkahnya.

Membuat Foto Menjadi Video di Android Dengan Adobe Premiere Clip

  1. Install aplikasi Adobe Premiere Clip dari Google Play Store.
  2. Jalankan lalu buat akun terlebih dahulu.
  3. Untuk membuat video baru, tap tanda + (plus)
  4. Kemudian silahkan cari foto-foto yang ingin dijadikan video dari Gallery HP kamu dengan cara memilih icon HP.
  5. Setelah foto tampil pada video editor, selanjutnya kamu bisa menambahkan musik dengan tap icon musik pada menu.Membuat Foto Menjadi Video di Android Dengan Adobe Premiere Clip
  6. Jika sudah selesai, untuk menyimpan tap icon share dan nanti akan muncul berbagai opsi seperti Publish & Share Video jika kamu ingin berbagi video karyamu ke Adobe Clip atau Save to Gallery jika ingin menyimpan ke ponsel.

    Membuat Foto Menjadi Video di Android Dengan Adobe Premiere Clip

Aplikasi Adobe Premiere Clip untuk Android memang tidak mudah digunakan saat pertama kali, tetapi jika kita sudah mencoba berkali-kali maka saya yakin kamu akan tahu bahwa aplikasi ini cukup keren untuk membuat klip video di Android dengan mudah lengkap dengan berbagai efek seperti fade in, fade out serta musik yang telah disediakan. Tidak hanya itu kita juga bisa langsung upload video yang dihasilkan ke YouTube.

Kesimpulan, bagi kamu yang membutuhkan aplikasi untuk mengubah foto ke video dengan musik, maka tidak ada salahnya mencoba Adobe Clip yang bisa kamu unduh langsung dari Google Play Store, namun perlu diingat bahwa aplikasi ini baru saja dirilis jadi tidak mengherankan jika ada bug, tetapi saat saya mencoba Adobe Clip tidak menemukan kendala sama sekali.

Advertisement

Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke Facebook atau Twitter, terimakasih telah berkunjung. Baca juga : aplikasi keren untuk membuat kata-kata di Android.