Mencoba Install, Daftar dan Upgrade Mandiri e-cash di HP Android

Sudah tahu apa itu mandiri e-cash? jika belum maka saya akan coba jelaskan sedikit, e-cash merupakan salah satu alternatif untuk mengirim, membayar atau menerima uang tanpa perlu rekening mandiri.

Boleh dibilang e-cash adalah uang elektronik dengan nomor rekening adalah nomor HP bukan no rekening bank. Untuk isi saldo kita bisa lakukan dari ATM baik mandiri maupun bank lain atau via sms banking dan internet banking.

Advertisement

Setelah mandiri e-cash memiliki saldo maka bisa kita pakai sebagai alat pembayaran, misalnya belanja online di Tokopedia, elevenia dan masih banyak lagi.

Pada dasarnya e-cash bisa digunakan untuk membayar atau mengirim uang ke sesama pengguna rekening ponsel maupun ke rekening mandiri, selain itu bisa juga menjadi alternatif bagi kamu yang tidak memiliki kartu kredit tetapi ingin membeli pulsa listrik online di elevenia atau tokopedia maupun untuk membayar grab.

Cara Install dan Daftar Mandiri E-cash di HP Android

Bagi kamu yang ingin mencoba silahkan ikuti beberapa langkah singkat berikut ini.

  1. Pertama-tama download Mandiri e-cash dari Google Play Store.
  2. Kemudian jalankan dan lakukan aktivasi lewat sms, pastikan no hp yang akan digunakan memiliki pulsa.
  3. Setelah aktivasi sukses langkah selanjutnya adalah registrasi. Isi data-data seperti nama lengkap, email dan tanggal lahir.Mencoba Install, Daftar dan Upgrade Mandiri e-cash di HP Android
  4. Terakhir buat PIN 6 digit dan juga kata rahasi untuk me-reset PIN jika lupa, selesai.

Itulah proses aktivasi dan registrasi mandiri e-cash, langkah selanjutnya agar bisa digunakan tentu saja kita harus isi saldo.

Untuk isi saldo jika belum tahu caranya maka kamu bisa baca petunjuk lengkapnya dari menu Isi e-cash, dan yang pernah saya coba adalah mengisi lewat Mandiri SMS, caranya.

  1. Dial ke nomor *141*6#
  2. Pilih Transfer lalu e-cash
  3. Setelah itu masukan nomor HP e-cash kemudian nominal dan terakhir 2 digit PIN sms banking.

Proses pengisian uang ke e-cash adalah instan alias langsung masuk tanpa perlu menunggu lama, tetapi jika kamu lihat di aplikasi e-cash uang tidak bertambah maka coba logout dulu lalu login lagi.

Untuk lebih lengkapnya cara isi uang ke mandiri e-cash bisa kamu cek disini http://mandiriecash.co.id/home/gampang-isi-ecash/

Bagaimana Cara Upgrade Mandiri e-cash?

Bagi pemilik rekening mandiri cukup mudah yaitu bisa lewat ATM, SMS Banking dan internet banking. Jika lewat sms banking caranya adalah :

  1. Call ke *141*6#
  2. Kemudian pilih menu Admin
  3. Pilih Upgrade Layanan e-cash
  4. Masukan nomor ponsel lalu konfirmasi, selesai.

Apa si manfaatnya upgrade? jika kita baru registrasi saja maka tidak akan bisa transfer uang ke sesama pengguna e-cash atau ke rekening mandiri maupun tarik tunai di ATM atau merchant, jadi hanya bisa digunakan untuk membayar toko/belanja online saja.

Kalau tidak punya rekening mandiri bagaimana? cukup datang ke kantor cabang lalu mengisi formulir upgrade layanan e-cash dengan membawa kartu identitas yang masih berlaku.

Sepertinya memang tidak terlalu banyak manfaatnya yah? upps tunggu dulu sebetulnya ada banyak manfaat dari mandiri e-cash ini seperti bisa menerima uang dari orang lain lewat e-cash kemudian uang bisa kita ambil di ATM tanpa perlu memasukan kartu tetapi sayangnya ATM yang bisa dipakai untuk tarik saldo e-cash masih terbatas.

Selain itu setelah memiliki e-cash maka kita juga bisa pakai untuk membeli pulsa, token pln baik langsung dari aplikasi e-cash di HP Android atau melalui toko online.

Advertisement

Punya pengalaman menarik dengan mandiri e-cash? silahkan berbagi disini.