Mencoba Paket PROMO Telkomsel 3GB Plus 5GB 4G

Karena belakangan ini internet Indosat agak lambar akhirnya saya beralih ke Telkomsel namun harga paket internetnya lumayan mahal jika dibanding operator seluler lainnya.

Advertisement

Sebagai contoh Flash extra video max 2GB dengan bonus kuota 4G sebesar 3GB harganya 78.000 rupiah jika ditotal hanya dapat 5GB karena untuk video max tidak pernah saya gunakan. Itupun bonus 4G hanya berlaku 15 hari.

Tetapi karena butuh koneksi internet yang cepat dan stabil untuk berbagai kebutuhan terutama update blog opikini.com yang sudah lama terbengkalai akhirnya saya coba beli paket Telkomsel melalui menu dial *363# dan ternyata disana sedang ada paket PROMO dengan harga 55.ooo.

Pengalaman Daftar Paket PROMO Telkomsel 3GB + 4GB 55Ribu

Tanpa pikir panjang akhirnya saya isi pulsa simpati dulu karena kurang kemudian setelah terisi dial ke nomor *363#

Jika muncul seperti gambar diatas yaitu ada tulisan PAKET PROMO Internet maka anda bisa daftar sedangkan jika tidak mungkin promo ini hanya untuk nomor tertentu saya kurang tahu pastinya.

Untuk melanjutkan pendaftaran pilih No 1 kemudian lalu akan muncul pertanyaan “Anda akan beli Flash 3GB(30hr) harga 55000 Ekstra 1GB kuota videomax(30hr)+5GB 4G (15 hari) kemudian pilih 1.Beli.

Baca juga : cara isi pulsa Tekomsel online.

Setelah itu tunggu sms konfirmasi yang memberitahukan paket promo Telkomsel Flash 55ribu tersebut sudah aktif kemudian bisa digunakan untuk mengakses internet baik dari ponsel maupun komputer dengan modem.

Untuk mengecek kuota bisa dengan beberapa cara yaitu menggunakan aplikasi Mytelkomseldial ke nomor *889# atau dengan kirim sms ke nomor 3636 dengan format UL INFO tapi kalau cek sisa kuota via sms yang muncul hanya info kuota videomax.

Sedangkan jika ingin mengecek kuota dari komputer maka bisa dengan cara akses halaman my.tekomsel.com lalu masukan nomor hp untuk menerima sms kode dan masukan kode yang didapat lalu pilih tombol masuk setelah itu akan terlihat informasi seperti gambar dibawah ini.

Jadi jika anda berlangganan paket promo Telkomsel 3GB + 5GB untuk mengecek kuota secara akurat sebaiknya gunakan aplikasi mytelkomsel, akses situs my.telkomsel.com atau dial ke nomor *889# karena cuma dengan 3 cara tersebut semua info detail sisa kuota akan terlihat.

Advertisement

Demikianlah sedikit pengalaman mencoba paket promo internet Telkomsel 55ribu berlaku 30 hari, sejauh ini kecepatannya lebih baik dibanding Indosat yang entah kenapa didaerah saya jaringan 3G maupun 4G sering hilang dan kecepatan otomatis jadi lambat.