Mengakses Twitter di Windows 10 Dengan Aplikasi Twitter for Windows

Sejak 29 Juli 2015, Twitter telah resmi mengumumkan peluncuran aplikasi Twitter for Windows 10 yang memungkinkan pengguna untuk mengakses Twitter dari komputer atau laptop tanpa menggunakan web browser.

Aplikasi Twitter di Windows 10 dapat digunakan tanpa perlu log in terlebih dahulu, namun tentu saja jika ingin menggunakan untuk kirim tweet, upload gambar maupun melakukan perubahan lain seperti menggati password maka kita harus log in terlebih dahulu.

Advertisement

Aplikasi ini memiliki beberapa menu diantaranya Home, Moments, Notifications, Messages, Me, Search, New Tweet dan Refresh. Baca juga : cara menghapus Twitter permanen.

Tampilan Aplikasi Twitter for Windows 10

Mengakses Twitter di Windows 10 Dengan Aplikasi Twitter for Windows

Dari menu Home kita bisa melihat semua tweet terbaru dari orang-orang yang kita ikuti, sedangkan dari menu Me kita bisa melihat jumlah follower, following, foto, like, mengubah password dan lainnya.

Pada dasarnya mengakses Twitter dari Windows 10 dengan aplikasi tidak jauh berbeda dengan saat kita mengakses melalui web browser, bedanya kita tidak dapat mengganti foto profil dan nama pengguna.

Sedangkan untuk fitur tweet baik teks maupun gambar, follow, unfollow, membaca dan mengirim DM tetap bisa dilakukan.

Menariknya, karena di Windows 10 dapat menampilkan touch keyboard maka saat akan memposting tweet kita juga bisa menggunakan emoji dengan mudah seperti tampak pada gambar dibawah ini.

Mengakses Twitter di Windows 10 Dengan Aplikasi Twitter for Windows

Sama dengan aplikasi Twitter Android, untuk Windows 10 ini kita juga bisa menggunakannya untuk banyak akun, dengan cara akses menu Me lalu pilih icon user – Add account.

Kesimpulan, Aplikasi Twitter untuk Windows 10 sangat cocok bagi anda yang tidak ingin repot log in terus menerus atau ingin mengelola banyak akun tanpa harus log in bergantian.

Advertisement

Memiliki fungsi yang hampir sama dengan versi web namun bedanya kita tidak bisa mengganti foto profil, ya inilah mungkin yang menjadi salah satu kekurangannya.