Mengatasi Error Jetpack Tidak Terhubung Ke Facebook

Sudah beberapa hari tidak pernah membuka blog opikini.com dan ketika akan posting ternyata saya lihat ada peringatan error dari plugin jetpack yang tidak bisa terhubung ke akun Facebook tepatnya page atau halaman.

Karena jetpack tidak terhubung ke Facebook maka otomatis setiap kita memposting artikel baru tidak akan langsung dapat dibagikan ke halaman FB yang kita miliki, awalnya agak sedikit bingung kenapa ini bisa terjadi tetapi setelah diingat-ingat ternyata beberapa hari lalu saya baru saja mengganti password Facebook.

Advertisement

Nah bagi sobat blogger yang mengalami masalah serupa dengan saya yaitu plugin jetpack tidak mau terhubung ke Facebook dan muncul pesan error “This connection may not be working correctly.” berwarna merah, mungkin cara berikut ini bisa membantu mengatasi masalah tersebut.

Beginilah Cara Mengatasi Error Jetpack Tidak Terhubung Ke Facebook

  1. Login dulu ke akun Facebook yang tehubung ke jetpack.
  2. Kemudian buka dashboard wordpress kamu, lalu pilih menu SettingsSharing.
  3. Setelah terbuka klik tanda X (silang) untuk menghapus akun terhubung.
  4. Berikutnya, pilih Add New dan pilih akun Facebook yang ingin kita gunakan agar bisa share otomatis dari posting wordpress ke wall/dinding maupun ke halaman atau Page, lalu OK.
  5. Refresh halaman settings – sharing tersebut, jika masih ada tulisan error merah seperti gambar diatas ulangi langkah 3-4.

Ternyata cukup mudah walau memang harus dua kali mengubungkan FB ke jetpack, karena yang pertama setelah pilih OK masih tetap error namun kedua kalinya langsung berhasil dan peringatan error tersebut hilang artinya semua artikel yang diposting bisa langsung terkirim ke page opikini seperti biasanya.

Update : jika cara diatas tidak berhasil, maka kamu bisa coba uninstall plugin jetpack terlebih dahulu, kemudian install lagi setelah itu hubungkan ke akun wordpress dan Facebook.

Advertisement

Kesimpulan, jika kita ganti kata sandi akun FB dan akun tersebut sudah dihubungkan ke jetpack maka agar bisa tetap bekerja dengan normal kita harus lakukan seting ulang dan sebelumnya harus hapus dulu akun lama kemudian add new, semoga bermanfaat dan jika masih bingung atau tidak berhasil setelah mencoba cara diatas silahkan tanyakan. Baca juga : cara mengatur related post jetpack.